Home / Nasional / Terkait Corona, Ini Pesan Datok Penghulu Kotalintang 

Terkait Corona, Ini Pesan Datok Penghulu Kotalintang 

Datuk penghulu Kampung Kotalintang Azmi Arifin

Aceh Tamiang, SB – Azmi Arifin, Datuk penghulu Kampung Kotalintang Kecamatan Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang mengeluarkan surat edaran kepada seluruh warga masyarakat kampung Kotalintang.

“Mewabahnya penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19) selama ini tentu saja dengan kondisi di mana belum ditemukan satu penawar khusus, maka penyebaran ini harus secara bersama sama kita mencegah penyebarannya, saya berharap agar masyarakat Kotalintang dapat bersinergi dengan tiap-tiap kepala dusunnya,” Kata Datok Penghulu Kotalintang Azmi Arifin, melalui pesan WhatsApp, Rabu (01/04/20).

Azmi Arifin menjelaskan, “Ada Delapan poin hasil keputusan rapat Kampung yang harus dipatuhi oleh warga Kampung Kotalintang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Kemarin sore saya sudah melakukan sosialisasi keliling Kampung menggunakan pengeras suara di mobil pick-up bersama Sekdes, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan beberapa orang perangkat kampung,” jelas Azmi Arifin.

Inilah isi delapan poin yang wajib dipatuhi oleh warga Kampung Kotalintang sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) :

1. Kepada seluruh warga kampung Kotalintang diharapkan untuk tidak menerima tamu dari luar provinsi Aceh.

2. Kepada warga masyarakat apabila anak nya/famili lain pulang dari luar daerah wajib melaporkan keberadaannya kepada para kepala dusun.

3. Apabila tetap memerima tamu, maka tamu tersebut wajib berdiam/mengkarantina dirinya selama 14 (Empat Belas) hari kedepan di rumah yang bersangkutan, untuk menghindari penularan dan penyebaran COVID-19 yang sedang mewabah pada saat sekarang ini.

4. Apabila dalam jangka waktu karantina tidak ditemukan gejala virus, maka diperbolehkan beraktifitas seperti biasa.

5. Diharapkan kepada orang tua yang mempunyai anak-anak usia sekolah agar tidak berkeliaran diluar rumah.

6. Apabila tidak mengindahkan surat edaran ini, maka akan di ambil tindakan.

7. Diminta kepada para kepala dusun dan perangkat kampung lainnya untuk memantau hal-hal yang telah tersebut di atas setiap hari, dan wajib melaporkan kepada Datok penghulu kampung Kota Lintang Kecamatan Kota Kuala Simpang situasi terkini dilingkungan masing-masing dusun.

8. Selalu menjaga kebersihan lingkungan, keluarga, diri pribadi dalam kampung.

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan