Home / Tanjungpinang / Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Wali Kota Tandatangani MPP Bersama Menpan RB

Komitmen Tingkatkan Pelayanan, Wali Kota Tandatangani MPP Bersama Menpan RB

Suarabirokrasi.com, Tanjungpinang – Dalam upaya meningkatkan dan menyederhanakan pelayanan masyarakat. Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau berkomitmen untuk berinovasi menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Komitmen Penyelenggaraan MPP itu, ditandatangani oleh Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB),Jakarta, Rabu.

Penandatanganan komitmen juga dilakukan oleh kepala daerah dari 48 kabupaten dan kota se-Indonesia, bersama Kementerian PAN-RB.

MPP menurut Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo, merupakan inovasi Kementerian PAN-RB dan diyakini dapat menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat.

Inovasi ini, lanjutnya menilai untuk mendukung kebutuhan kepala daerah di kabupaten dan kota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tjahjo menyatakan, gagasan kebijakan MPP merupakan perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan kemajuan dan teknologi.

Melalui MPP, dapat direalisasikan sistem pelayanan efektif dan efisien, tidak berbelit serta lebih transparan. Dan program ini akan terus disempurnakan hingga terintegrasi antara pelayanan pusat dan daerah.

“Penyederhanaan dalam pelayanan merupakan salah satu program yang diinstruksikan oleh PresidenJoko Widodo. Saya yakin instansi dan ASN yang ada di daerah-daerah sudah melakukan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tuturnya.

Menyambut inovasi program pelayanan dari KemenPAN RB ini, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berkomitmen membangun MPP di daerah setempat.

Langkah awal, untuk mengalokasikan kegiatan pembuatan DED pada APBD Perubahan 2020. Kemudian pembangunan MPP dikerjakan pada 2021.

“Kita akan segera lakukan pembahasan terkait pembangunan MPP ini, karena harus ada sinergitas antara seluruh elemen pemerintahan,” ungkap Syahrul.

Lanjutnya menerangkan tujuannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, harapannya dapat lebih mudah, modern dan cepat dengan menggunakan teknologi.

berita & fhoto : tanjungpinangkota.go.id(

red/adv)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin