Home / Tanjungpinang / Dinas PUPR Tanjungpinang Tahun Ini Bangun Puskesmas Sei Jang

Dinas PUPR Tanjungpinang Tahun Ini Bangun Puskesmas Sei Jang

Tanjungpinang, SB – Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang tahun ini akan membangun Puskesmas Sei Jang dengan alokasi anggaran Rp. 4.760.000.000. Hal tersebut diungkapkan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat kota Tanjungpinang, Zulhidayat S Hut kepada Suarabirokrasi.com Jum’at 6/3 di ruang kerjanya.

Menurutnya, pembangunan Puskesmas Sei Jang nantinya akan dibangun 2 lantai dan saat ini masih dalam proses finalisasi DED (Detail Enginearing Desaign-red).

“Saat ini tahapannya masih dalam proses finalisasi DED yang disusun oleh Dinas Kesehatan, finalisasi itu guna menyesuaikan dengan SOP (Standard Operasional Prosedur-red) atau SNI (Standar Nasional Indonesia-red) terkait Pembangunan Puskesmas. Disisi lain, keadaan lahan juga tidak terlalu melebar,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Dinas PUPR Tanjungpinang nantinya juga bertanggungjawab untuk mencermati DED yang telah disusun dan juga menggandeng Tim Ahli pembangunan gedung agar Puskesmas Sei Jang berfungsi seoptimal mungkin.

“Tentunya Kami bertanggungjawab untuk mencermati dan mengevaluasi DED yang telah disusun, dan nanti Kami akan melibatkan Tim Ahli Pembangunan Gedung agar Puskesmas Sei Jang berfungsi optimal,” jelasnya.

Selain Puskesmas Sei Jang, Zulhidayat juga mengatakan bahwa tahun ini Dinas PUPR Tanjungpinang akan membangun kantor Kelurahan Air Raja.

“Pembangunan Kantor Kelurahan Air Raja juga tahun ini dibangun, rencananya masih ditempat yang lama, sisi negatif ditempat yang lama terlalu sempit. Sisi positifnya, Masyarakat tidak jauh dalam kepengurusan surat menyurat,” pungkasnya. (Wan)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin