Home / Tanjungpinang / Puslitbang Survey Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polres Tanjungpinang

Puslitbang Survey Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, SB – Tim Pusat penelitian dan pengembangan (Puslitbang-red) Polri yang dipimpin Ketua Tim Kombes Pol, Drs. Dadang Suwondo bersama anggota tim menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Ruang rapat utama Polres Tanjungpinang, Selasa (3/3/2020).

Tim disambut Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima Sunarya, SIK yang mana FGD diikuti oleh Pejabat Utama Polres, Perwira serta Personel Polres Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, ketua Tim Peneliti Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Dadang Suwondo menyampaikan, bahwa Puslitbang Polri adalah unsur pendukung dari organisasi Polri yang memiliki tugas pokok yaitu menyelenggarakan fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, pengawasan uji terhadap materiil, fasilitas, maupun jasa yang digunakan oleh satuan kerja kepolisian lainnya dalam organisasi.

”Puslitbang memiliki fungsi perencanaan dan penyusunan program penelitian, pengkajian, dan pengembangan, baik dibidang pembinaan maupun operasional kepolisian melalui kegiatan inovasi dan rekayasa, Polri juga diharuskan memiliki pusat pelayanan terpadu (SPKT) dan harus dioptimalkan kualitas pelayanannya karena memiliki peran penting sebagai pintu awal dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Dadang menambahkan, bahwa Puslitbang mempunyai dua tugas pokok yaitu Menajemen Intelijen dan Pengembangan Teknologi Kepolisian.

”Selain manajemen intelijen dan Teknologi Kepolisan, penilaian kepuasan masyarakat akan dilakukan dengan sitem Online dan yang akan menilai adalah langsung dari masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan FGD yang dilaksanakan oleh Puslitbang Polri di Polres Tanjungpinang.

”Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini semakin memacu Polres Tanjungpinang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat,” tutupnya.

FGD yang dilaksanakan disertai dengan pengisian Questioner dan Tim Puslitbang Polri juga langsung turun untuk melihat langsung prosedur pelayanan Polres Tanjungpinang diantaranya Pelayanan pembuatan SKCK, Pelayan pembuatan SIM, Pelayanan SAMSAT, dan Prosedur pelayanan yang diberikan terhadap tahanan yang ada di Rutan Polres Tanjungpinang. (Hms Plrs*)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin