Home / Sumut / Besok, Bapaslon ‘Independen’ Mendaftar. Ini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Besok, Bapaslon ‘Independen’ Mendaftar. Ini Pesan Kapolres Labuhanbatu

Insert foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH.

Labuhanbatu, SB – Serangkaian akan dilaksanakannya penyerahan dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, yang akan digelar di Kantor KPU setempat, pada Rabu (19/2/2020) besok, pihak kepolisian terus berupaya untuk berikan jaminan keamanan kepada masyarakat.

“Pada Konsep pengamanannya, kita siapkan personil untuk menjamin keamanan masyarakat dan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) yang akan mendaftar,” ujar Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat SIK,MH, kepada suarabirokrasi.com, Selasa (18/2/2020).

Sebagai wujud perhatian dalam kegiatan ini, Kapolres menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat bersama-sama saling bersinergi dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Labuhanbatu agar tetap kondusif.

“Saya berharap, agar seluruh elemen masyarakat bersama Kepolisian dapat saling mendukung, terutama menciptakan Kamtibmas yang selalu terjaga. Hindari menyampaikan informasi Hoax, adu domba yang mengarah kepada ujaran kebencian, karena itu bisa melahirkan perpecahan. Saya yakin, bersama kita pasti bisa!,” ajak AKBP Agus.

Terpisah, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi S.Sos,MM, mengatakan telah mempersiapkan tahapan tersebut sesuai PKPU nomor 16 tahun 2019. Melalui kegiatan inipun, pihaknya telah melayangkan permohonan dukungan pengamanan ke Polres Labuhanbatu.

“Ya, dan proses penerimaan berkas selama 5 hari sejak tanggal 19 sampai 23 Februari 2020. Tekhnis yang dinilai urgen adalah keterbutuhan waktu yang cukup lama bagi KPU untuk memeriksa berkas syarat dukungan Bapaslon perseorangan. Karena setiap berkas akan diperiksa setiap lembarnya,” bilang Wahyudi.

Disisi lain, Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin S.Ag, menambahkan, pada prosesi pelaksanaan pihaknya akan mensiagakan sebanyak 106 Personil kepolisian setiap harinya. Serangkaian dengan itu pula, Kabag Ops meminta pada konsentrasi pendaftaran agar Bapaslon tidak membawa masa yang berlebihan karena dikhawatirkan berpotensi mengganggu arus lalulintas serta hal lain yang dianggap rawan.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan