Home / Anambas / Mesjid Agung Bhaitul Ma’mur Anambas Diresmikan

Mesjid Agung Bhaitul Ma’mur Anambas Diresmikan

Anambas, SB – Empat tahun sudah Abdul Haris – Wan Zuhendra memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas.
Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam acara sempena empat tahun kepemimpinan mereka memimpin Kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau. Untuk tahun ini kegiatan dipusatkan di Kecamatan Jemaja. Puncak dari kegiatan tersebut yaitu diresmikannya Mesjid Agung yang diberi nama “Bhaitul Ma’mur Anambas” (senin 17/2).

Mesjid Agung yang berdiri megah diatas bukit kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Kepulauan Anambas, karena posisinya yang sangat strategis berada ditepi pantai diatas bukit sangat megah kelihatan dari laut saat ingin masuk ke Anambas. Mesjid Agung itu sendiri dibangun selama 3 tahun ( multiyears ) dimulai dari tahun 2017 dan selesai akhir tahun 2019 menghabiskan anggaran 60 milyar lebih yang bersumber dari APBD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Peresmian itu sendiri dihadiri seluruh FPD maupun instansi pemerintah di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk menyemarakkan peresmian Mesjid Agung tersebut Pemkab Anambas mengundang Ustadz kondang yang lagi naik daun yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Imam beserta muazim Mesjid Istiqlal Jakarta. Selain itu dihadirkan Qori’ah remaja juara 2 nasional yang berasal dari Kepulauan Riau.

Mesjid yang luasnya 6,352 M² dengan kapasitas tampung untuk lantai 1 sebanyak 1.800 orang dan lantai 2 sebanyak 600 orang penuh sesak dipadati masyarakat untuk mendengarkan tausiyah dari Ustadz Abdul Somad (UAS).

Dalam sambutannya Bupati Anambas Abdul Haris SH menyampaikan bahwa pembangunan Mesjid Agung ini atas persetujuan bersama DPRD Anambas.

“Mesjid Agung ini dibangun atas persetujuan kawan-kawan DPRD KKA dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, dan hari ini kita dapat melihat dan menggunakan Mesjid yang kita banggakan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, Mesjid Agung tersebut diberi nama Bahitul Ma’mur.

“Atas kesepakatan bersama Mesjid Agung ini diberi nama Bhaitul Ma’mur Anambas,” tutupnya. (NURDIN)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan