Home / Sumut / Latih Paskibra Sambut MTQ Ke-XI di Labusel, Babinsa Jadi Perhatian

Latih Paskibra Sambut MTQ Ke-XI di Labusel, Babinsa Jadi Perhatian

Teks foto: Babinsa Koramil 11/KP, ketika melatih Paskibra sebagai persiapan MTQ Ke-XI di Labusel.

Labusel, SB – Demi mensukseskan pergelaran kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-11, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2020 di Kecamatan Silangkitang Kabupaten Labuhanbatu Selatan – Sumatera Utara, Babinsa Koramil 11/KP memberikan dukungan dengan melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Kontribusi inipun, serangkaian dengan perintah Danramil 11/KP Mayor inf Tamrin Hasibuan, yang merupakan wujud TNI turut berjibaku mendukung Pemerintah dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah teritorialnya.

“Ya, ada dua personil ditugaskan untuk melatih Paskibra, Pelda Jasman Harahap dan Sertu Aspan Ritonga, yang nantinya akan ditampilkan pada pelaksanaan MTQ dan FSQ tanggal 9 Maret 2020 bulan depan,” demikian dibenarkan Danramil, Senin (17/2).

Amatan wartawan, setelah proses baris berbaris berjalan selama dua minggu, siapa sangka kedua Babinsa yang ditugasi sebagai pelatih ini jadi perhatian masyarakat setempat, serta mendapat respon positif akibat situasi pelatihan yang mempertontonkan kedekatan prajurit TNI tersebut dengan para pelajar.

“Saya fikir, karena pelatihnya tentara, anak- anak (pelajar) jadi takut, ternyata tidak! yang saya lihat ada suasana keakraban seperti adik-kakak, namun tetap disiplin. Semoga nanti bisa tampil sukses pada acaranya,” cetus Sofyan Siregar, warga yang berada di lapangan setempat.

Sementara, Pelda Jasman Harahap mengemukakan, anggota Paskibra sebanyak 55 orang ini adalah pilihan dari beberapa sekolah lanjutan atas yang ada di Kecamatan Silangkitang. Dengan latihan yang dilakukan setiap hari, diharapkan nantinya mampu mewarnai suksesi kegiatan MTQ tersebut.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan