Home / Sumut / Kapolres Labuhanbatu Buktikan Sinergitas Dengan Insan Pers

Kapolres Labuhanbatu Buktikan Sinergitas Dengan Insan Pers

Teks foto: Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, saat memberikan sambutan pada syukuran HPN ke-74 di Aula Yanpiter Mapolres setempat.

Labuhanbatu, SB – Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, membuktikan pihaknya siap bersinergi dengan Insan Pers di wilayah hukumnya. Hal ini direalisasikan dengan menggelar syukuran Hari Pers Nasional (HPN) ke-74 di Aula Yanpiter Mapolres Labuhanbatu- Sumatera Utara, Jum’at (14/2/2020).

“Momentum ini tepatnya 74 tahun yang lalu, hari ini pula kita dapat memaknai perjuangan-perjuangan wartawan. Profesi wartawan sangat mulia dan tentunya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujar Kapolres.

Komitmen sinergitas inipun dipertontonkan, ketika Kapolres pada hari yang bersamaan dengan syukuran HPN tersebut, mendapati dua kegiatan lainnya yakni menghadiri undangan dari DPRD dan BPN Kabupaten Labuhanbatu. Namun, sebagai wujud ingin mendekatkan diri dengan wartawan, Kapolres memilih berada di aula Yanpiter setempat.

“Sebenarnya pagi hari ini saya ada dua kegiatan, ada undangan dari DPRD dan BPN. Namun karena saya ingin dekat dengan teman- teman Pers, maka saya memilih menghadiri acara ini. Disamping itu, saya juga mohon maaf seharusnya kegiatan ini digelar tanggal 9 Februari 2020, akan tetapi baru hari ini bisa kita laksanakan syukuran HPN yang ke 74,” sebut Kapolres.

Disisi lain, AKBP Agus menerangkan, bahwa Polri terus bertransformasi ingin memperbaiki diri, terlebih saat ini Polres Labuhanbatu tetap mencari cara untuk menjadi polisi yang berintegritas.

“Kami akan berbuat yang terbaik, saya juga perintahkan di setiap jajaran dengan konsentrasi ‘Rule Of The Law’, tentunya tetap berkonsentrasi kearah yang lebih baik lagi,” tegasnya.

Mengingat telah masuknya tahapan pelaksanan Pilkada serentak di Kabupaten Labuhanbatu pada 23 September 2020 mendatang, Polri akan bersungguh- sungguh dalam menciptakan situasi kamtib, dan konsentrasinya telah jauh hari dilakukan dan menjadi asistensi Kapolri sampai pimpinan dibawahnya hingga ke wilayah Polres sejajaran.

“Tujuannya melihat kesiapan Polres sejajaran dalam melaksanakan pengamanan pada Pilkada mendatang. Maka dari itu, perlunya dukungan seluruh komponen khususnya insan Pers. Mudah- mudahan melalui HPN ini sinergitas kita terus terjalin baik,” harap Kapolres.

Acara itu berlangsung dengan penuh rasa kekeluargaan, tampak hadir Kabag Ops Kompol Marluddin S.Ag, Kasat Narkoba AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, Kasat Lantas AKP Rusbeny SH, para Kapolsek dan sejumlah Perwira Kanit di jajaran Polres Labuhanbatu, serta seratusan insan Pers se- Kabupaten Labuhanbatu Raya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan