Home / Riau / Perjalanan Feri Cepat Rute Panipahan-Bagansiapiapi Terlambat Tiga Jam

Perjalanan Feri Cepat Rute Panipahan-Bagansiapiapi Terlambat Tiga Jam

Dari tengah ke kanan, Wais dan Tomi.

Rohil, SB – Terkendala gangguan teknis pada sistem kemudi. Jadwal keberangkatan Kapal feri cepat rute Panipahan-Bagansiapiapi mengalami keterlambatan dari jadwal biasanya yakni pukul 08.00 WIB.

Akibat keterlambatan keberangkatan tersebut, puluhan penumpang kapal sempat tertahan mengantri hingga beberapa jam di pos loket pengecekan tiket keberangkatan di Kantor Unit Penyelenggara Kelas III Pelabuhan Panipahan, pada Selasa 4 Februari 2020 hingga pukul 10.30 WIB.

Subroto, penumpang yang merasa  perjalanannya kecewa atas keterlambatan tersebut sempat mendatangi petugas pelabuhan guna memastikan serta meminta penjelasan dari para petugas terkait keberangkatan kapal penumpang.

“Kita butuh informasi dan kepastian, jam keberangkatan dari petugas yang berwenang yang membidanginya” gumam dia, sembari menggerutu.

Hal serupa juga diungkapkan oleh dua orang mahasiswa asal Panipahan yang berkuliah di Kota Pekanbaru, Wais dan Tomi mengaku miris atas kejadian yang mereka alami hari ini. Itu dikatakan ketika mereka merasa tidak adanya solusi dari pihak yang terkait untuk memberangkatkan kapal pengganti.

Tomi, mengaku mengalami kerugian, mulai dari masalah waktu dan kepentingan lainnya. Sementara menurutnya, ini merupakan salah satu jalur transportasi penting bagi masyarakat Panipahan.

Dia pun meminta kepada pihak yang berwenang agar lebih mengutamakan pelayanan yang sebaik-baiknya. “Belum lagi jika ada masyarakat sakit yang ingin di rujukan keluar Panipahan tentu menjadi beban tersendiri,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Halasan Simaremare selaku petugas pelabuhan mengatakan, kapal feri mengalami keterlambatan akibat adanya ganggun teknis pada sistem kemudi kapal sehingga perlu dilakukan sedikit perbaikan guna kelancaran perjalanan.

“Setelah diselesaikan, kapal kembali diberangkatkan,” kata Halasan Simaremare, seraya menjelaskan.

Atian, pengurus kapal feri cepat jurusan Panipahan-Bagansiapiapi mengatakan kejadian itu semuanya itu diluar dugaan dan perkiraan. Menurutnya hal itu biasa terjadi pada setiap jenis transportasi, baik transportasi laut maupun darat.

Hari sebelumnya seluruh komponen kapal feri masih dalam kondisi baik-baik saja. “Semalam masih bagus. Ini sedang kita cari solusinya agar perjalan kita berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan