Home / Sumut / Dandim 0209/LB: Pelihara Disiplinmu, Itu Buktinya Kita Prajurit TNI

Dandim 0209/LB: Pelihara Disiplinmu, Itu Buktinya Kita Prajurit TNI

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, saat sebagai Irup pada Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Makodim setempat.

Labuhanbatu, SB – Selain kegiatan-kegiatan militer dasar, Minggu Militer juga merupakan sarana pemeliharaan disiplin untuk mengembalikan jati diri Prajurit yang sebenar-benarnya. Tentu pula, harus disinkronkan dengan realisasi yang tepat sasaran.

Demikian ditegaskan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, dalam kegiatan Minggu Militer pada Minggu Ke-IV usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Apel Makodim setempat, Senin (27/1/2020).

“Minggu Militer sebagai sarana pemeliharaan disiplin untuk mengembalikan jati diri Prajurit. Tujuannya, agar pelaksanaan tugas-tugas dilapangan yang diaplikasikan oleh para Babinsa sesuai dengan norma-norma keprajuritan serta sejalan dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,” sebut Letkol Inf Santoso.

Pada konsentrasi kegiatan yang diikuti para Perwira Staf dan Jajaran Danramil Kodim 0209/LB ini, Pasi Ops Kapten Inf Martin Tarigan, melalui kesempatannya menyebutkan selama seminggu kedepan terdapat kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh Personel Kodim 0209/LB.

“Yang menjadi pokok materi adalah mengingat kembali Kegiatan-kegiatan Militer dasar, salah satunya Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM),” urai Pasi Ops.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin