Home / Sumut / Kadis Kesehatan Labuhanbatu ‘Warning’ Puskesmas Agar Rawat Ambulance

Kadis Kesehatan Labuhanbatu ‘Warning’ Puskesmas Agar Rawat Ambulance

Teks foto: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu H. Kamal Ilham SKM,MM, saat menegur Sopir Ambulance, di lingkungan Dinkes setempat.

Labuhanbatu, SB – Demi kesiagaan sebagai konsentrasi pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu mendorong seluruh Kepala Puskesmas yang ada agar dapat merawat fasilitas daerah berupa Ambulance.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, H. Kamal Ilham SKM,MM, ketika mendapati 1 Unit Ambulance yang dipinjam-pakaikan kepada Puskesmas Keliling di lingkungan Dinas Kesehatan setempat, Rabu (22/1/2020).

“Saya tidak perduli, apabila dalam dua (2) hari ini kondisi Ambulance yang kropos ini tidak diperbaiki, fasilitas ini akan saya tarik ke Dinas dan akan kami perbaiki, selanjutnya akan saya serahkan untuk Puskesmas lain. Hanya merawat sajapun kalian tidak mampu! Sampaikan perintah saya ini kepada Kepala Puskesmas kalian,” ancam H. Kamal Ilham, yang diamini sopir ambulance tersebut.

Kata dia, penekanan dalam konsep perawatan fasilitas daerah inipun, berlaku terhadap sebanyak 15 Puskesmas yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, serta, untuk dapat diindahkan penyelenggaraannya sebagai rencana Dinas Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kalau Ambulance-nya rusak (tidak berfungsi), warga sangat dirugikan, artinya kita sebagai aparatur telah gagal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ini harus menjadi PR bagi kita semua (ASN di lingkungan Dinkes) agar dapat lebih ditingkatkan,” bilangnya.

Disamping itu, selain penegasan lisan, H.Kamal Ilham juga memberi sinyal akan membuat surat secara tertulis guna sebagai tertib Administrasi serta pendataan kembali terhadap aset Dinas Kesehatan yang dipinjam-pakaikan.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan