Home / Riau / Bupati Rohil Tinjau Rehab dan Perluasan Musala di Kampung Baru

Bupati Rohil Tinjau Rehab dan Perluasan Musala di Kampung Baru

Bupati H Suyatno meninjau salah satu musala yang sedang direhap berlokasi di Kampung Baru, Kecamatan Bangko.

Rohil, SB – Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno meninjau secara langsung rehap dan perluasan musala diantaranya berlokasi di Kampung Baru, Kecamatan Bangko. Perehapan dan perluasan musala  tersebut ditargetkan H Suyatno rampung pada bulan Ramadhan 2020 tahun ini.

Selain rehap dan memperluas musala, Pemkab Rohil berjanji, juga akan membenahi ruas jalan menuju Kampung Baru yang merupakan harapan dari masyarakat Kampung Baru beberapa bulan yang lalu.

“Semuanya itu akan kita penuhi secara bertahap,” kata H Suyatno kepada sejumlah wartawan, di sela sela meninjau sejumlah titik kegiatan, Rabu 22 Januari 2020 siang.

Selain meninjau rehap musala di Kampung Baru, H Suyatno juga turut didampingi Asisten III Bidang Kesra Ali Asfar, Kadiskominfotik Pemkab Rohil Hermanto S.Sos dan sejumlah pejabat dan Camat Bangko Rafizal Fikri juga melihat secara langsung rehap musala lainnya berada di SMA 2 Bagan Hulu, Kecamatan Bangko yang kondisinya kini sedang di renovasi dan diperluas.

“Tadi kita kesana melihat, targetnya bulan puasa juga harus selesai,” katanya.

Selain melihat secara langsung rehap musala di Kampung Baru dan Bagan Hulu, H Suyatno juga melihat masjid Muhammadiah Bagan Hulu yang kontruksinya bangunanannya sudah sangat mengkhawatirkan.

Sebab, kondisinya ke kinian sudah banyak yang retak-retak. Hal itu dilakukan berdasarkan laporan dari pengurus masjid berharap kepada Pemkab Rohil agar segera diperbaiki. Jika tidak dikawatirkan kubah masjid akan runtuh.

“Tadi pengurus masjid berharap kepada kita supaya dasar atau lantai serta pondasi di sekitar sudut masjid Muhammadiah sudah mulai turun sehingga hal itu menimbulkan kekawatiran para jamaah masjid

“Jadi kekawatiran kita kalau ini dibiarkan takutnya nanti runtuh itu yang di atas (kubah) itu nanti takutnya menimbulkan korban. Kalau bisa jangan sempat terjadi, tapi kita tetap berupaya makanya saya bawak dinas teknis (PU) untuk menghitung kembali berapa sebenarnya anggaran yang kita butuhkan untuk masjid Muhammadiah ini,” imbuhnya.

Kunjungan kerja itu dilakukan Bupati H Suyatmo seusai memimpin apel bersama yang diikuti dari seluruh elemen masyarakat dari berbagai agama dan golongan yang dilangsungkan di lapangan Taman Budaya Bagansiapiapi Batu 6 dalam rangka Amal Bakti.

Disana Bupati H Suyatno mengajak seluruh umat dari semua golongan dan agama mana pun menyatu dalam rangka mewujudkan pembangunan secara nasional yang di gagas oleh Pemerintah Republik Indonesia. Sebab, katanya Indonesia saat ini sedang giat giatnya membangun segala sektor, yang dimulai dari Sabang sampai Meraoke.

“Makanya pada upacara hari Amal Bakti tadi semua kalangan hadir. Semua agama dan kalangan hadir. Itu menunjukkan ke Bhinekaan. Kendatipun Indonesia terdiri dari bermacam-macam suku bangsa, agama, ras dan budaya tetapi kita tetap menyatu. Itulah hebatnya  Indonesia,” sebutnya. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan