Home / Sumut / KPU Labuhanbatu Buka Pendaftaran Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Syaratnya

KPU Labuhanbatu Buka Pendaftaran Seleksi Calon Anggota PPK, Ini Syaratnya

Insert Foto: Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu Jalan WR. Supratman Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten setempat.

Labuhanbatu, SB – Serangkaian telah dimulainya tahapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu periode 2020-2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu- Sumatera Utara, secara resmi akan membuka seleksi penerimaan Calon Anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), yang digelar selama 7 hari sejak Sabtu tanggal 18 Januari hingga 24 Januari 2020 mendatang.

Proses rekrutmen Badan Adhoc inipun, telah di umumkan secara terbuka dalam program kegiatan KPU setempat. Demikian dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi S.Sos,MM, Kamis (16/1/2020), diruang kerjanya.

“Seleksi ini berdasarkan PKPU Nomor 16 Tahun 2019 yang diuraikan melalui Pasal 4 Nomor 1 huruf (d). Pengumuman proses seleksinya sudah kita laksanakan sejak Rabu tanggal 15 Januari sampai 17 Januari 2020 besok, dan penjaringannya akan diselenggarakan secara terbuka untuk umum,” terang Wahyudi.

Wahyudi menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam proses seleksi anggota PPK yang nantinya akan difungsikan di 9 Kecamatan se- Kabupaten Labuhanbatu. Dimana, sejumlah persyaratan juga diprioritaskan guna menyasar untuk menghasilkan peserta yang berintegritas, sebagai pribadi yang kuat, jujur dan adil. Serta, tentunya berdomisili di wilayah kerja PPK setempat.

“Kita juga mengedepankan konsep peserta yang bebas dari pengaruh Narkoba dan tidak atau sedang terlibat proses hukum, tidak sebagai anggota Partai Politik, dan belum pernah menjabat sebanyak 2 kali dalam jabatan yang sama sebagai anggota PPK,” urai Wahyudi.

Lebih jauh Ketua KPU Labuhanbatu ini menerangkan, dalam pelaksanaan seleksi nantinya akan tetap berpedoman kepada regulasi yang ada. Konsep pengumumannya juga telah dipublikasikan melalui Media Sosial, Radio, Kantor Camat, serta Website KPU Labuhanbatu.

“Untuk lebih jelasnya, calon peserta yang akan ikut seleksi calon anggota PPK ini, dipersilahkan dan bisa mendapatkan informasi selanjutnya di Kantor KPU Kabupaten Labuhanbatu, Jalan WR. Supratman Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, persis berada di belakang Kantor PUPR Pemkab Labuhanbatu,” paparnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan