Home / Riau / STAI Ar Ridho Bagansiapiapi MoU Dengan STIE Syariah Bengkalis

STAI Ar Ridho Bagansiapiapi MoU Dengan STIE Syariah Bengkalis

Siapkan Prodi Akuntansi Syariah, STAI Ar Ridho Bagansiapiapi MoU Dengan STIE Syariah Bengkalis

Bengkalis, SB – Dalam upaya penambahan Program Studi baru yakni Program Studi Akuntansi Syariah dan Program Studi Pendidikan Agama Islam, STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan STIE Syariah Bengkalis, Selasa 14 Januari 2020.

Kegiatan MoU yang dipusatkan di Gedung Rektorat STIE Syariah Bengkalis berlangsung dengan hikmat.

Hadir dalam perwakilan kegiatan MoU Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Hotna Sari, S.Pd.I.,MA, Ketua LPPM Riska Syafitri, M.Pd, Ketua LPM Suriyah, M.Pd, Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Siti Fatimah Siregar, M.Pd, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Junaidi, M.I.Kom, Sekretaris Prodi Manajemen Dakwah Parida Hanum Siregar, M.Pd.I., Kepala Tata Usaha (TU) STAI Ar Ridho Maspan, S.Kom, serta Kabag Keuangan Syamsimar, MR.SE.

Sementara dari STEI Syariah Bengkalis dihadiri langsung oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy, Ketua LPPM STAI Syariah Bengkalis Zakaria Batu Bara, MA, Ketua Program Studi Akutansi Syariah Heru Maruta, SE.,M.E.Sy dan seluruh civitas akademika STIE Syariah Bengkalis.

Dalam sambutannya Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd menjelaskan dalam kegiatan MoU ini selain membangun hubungan silaturahmi antara kedua perguruan tinggi, juga  disepakati beberapa hal diantaranya adalah peningkatan kualitas sumber daya penelitian di bidang akuntasi Syariah.

Kemudian penyeleksian dan review proposal penelitian dan pengabdian serta artikel untuk jurnal ilmiah, penelitian kolaboratif yang melibatkan tenaga peneliti dari kedua belah pihak.

Budi Setiawan menambahkan, pengelolaan jurnal dan artikel ilmiah dan pengembangan program pengabdian kepada masyarakat berbasis riset dan kerjasama berbasis pengabdian dan bidang lainnya yang relevan dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat.

Budi Setiawan juga berharap dengan adanya kerjasama ini akan saling mengisi satu sama lain sehingga kedua perguruan tinggi antara STIE Syariah Bengkalis dan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi terus berbenah menuju perguruan tinggi yang berkembang dan berkualitas.

Sementara itu Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi yang telah membangun kerjasama dengan STIE Syariah Bengkalis.

“Kami sangat memberikan dukungan kepada STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi untuk membuka Program Studi Akuntansi Syariah.  Ini merupakan peluang bagi STAI Ar-Ridho untuk pengembangan keilmuan dibidang Akuntasi Syariah,” pungkasnya.

Khodijah Ishak menambahkan, Kegiatan kerjasama STIE Syariah Bengkalis dengan STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi diharapkan dapat meningkatkan kualitas kedua kampus dibidang penelitian dan pengabdian dimasyarakat.

Kerjasama yang dibangun ini juga harapakan Dosen STAI Ar-Ridho bisa mengajar di STIE Bengkalis dan sebaliknya Dosen STIE Syariah Bengkalis bisa mengajar di STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Tidak berhenti hanya sampai disitu, dalam waktu tidak terlalu lama kedua perguruan tinggi ini akan melakukan kerjasama dalam bidang pengabdian di masyarakat yakni pertukaran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi ber-KKN di Bengkalis melalui STIE Syariah Bengkalis dan sebaliknya Mahasiswa KKN STIE Syariah Bengkalis ber-KKN-nya di Kabupaten Rokan Hilir melalui STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi.

Usai memberikan paparan dari masing-masing keungulan perguraun tinggi Ketua STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Budi Setiawan, M.Pd dan Ketua STIE Syariah Bengkalis Khodijah Ishak, SHI.,M.E.Sy dan seluruh civitas akademika menyaksikan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan memberikan cinderamata dilanjutkan dengan foto bersama sebagai bukti sejarah kerjasama. (rls/man).

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan