Home / Sumut / Kodim 0209/LB Terus Tingkatkan Daya Tangkal Prajurit Terhadap Narkoba

Kodim 0209/LB Terus Tingkatkan Daya Tangkal Prajurit Terhadap Narkoba

Teks foto: Kadim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso (tengah), saat foto bersama para Perwira Staf dan Dokter Poskesdim setempat.

Labuhanbatu, SB – Sebagai upaya untuk meningkatkan daya tangkal prajurit, PNS A, dan anggota Persit terhadap bahaya peredaran Narkoba, Kodim 0209/LB gelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di aula Makodim setempat, Senin (13/1/2020).

“Kegiatan ini wajib diikuti seluruh personel Kodim 0209/LB, sebagai daya tangkal agar tidak melibatkan diri dalam penyalahgunaan Narkoba. Kita mesti sadar, efeknya dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan TNI-AD,” ujar Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso.

Melalui momentum ini, Kasdim berharap, agar seluruh personel Kodim 0209/LB dapat semakin lebih dewasa dan profesional dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan dengan melahirkan terobosan baru. Terkhusus kepada Babinsa agar dapat menciptakan inovasi di Desa binaannya.

“Terus kuatkan koordinasi bersama instansi terkait maupun para mitra karib, ormas serta para tokoh. Terutama dalam konteks pembinaan teritorial. Babinsa mesti dapat bersinergi secara maksimal guna dapat menjadi bahagian dari masyarakat dengan konsentrasi manunggal bersama rakyat,” himbau Kasdim.

Sosialisasi itu pula, diwarnai dengan pelaksanaan Tes Urin sebanyak 230 personel dengan hasil pemeriksaan Negatif (-) dengan arti tidak ditemukan adanya prajurit yang terindikasi menggunakan narkoba.

Kegiatan tersebut terlihat dihadiri Para Perwira Staf Kodim Kodim 0209/LB, Para Danramil se-jajaran, para Wadanramil, dr. Chandra dan Serma Suwanto (Ka Poskes Kodim 0209/LB), serta seluruh Bintara dan Tamtama Kodim setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan