Home / Sumut / Dandim 0209/LB Tegaskan Siap Terus Berjibaku di Lokasi Bencana Labura

Dandim 0209/LB Tegaskan Siap Terus Berjibaku di Lokasi Bencana Labura

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, ketika menyampaikan amanat pada apel pagi di Lapangan Makodim setempat.

Labuhanbatu, SB – Meskipun status Satgas Tanggap Darurat di lokasi Banjir Bandang Desa Pematang dan Desa Hatapang Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura- Sumatera Utara, telah dicabut sejak Sabtu 11 Januari 2020 kemarin, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, mengemukakan pihaknya tetap bersiaga apabila masih dibutuhkan.

“Kodim 0209/LB siaga dengan ikhlas. Kehadiran kita dalam Satgas Tanggap Darurat Bencana menunggu permintaan dari Pemkab Labura apabila nantinya kita dibutuhkan kembali,” tegas Letkol Inf Santoso, pada Apel pagi di lapangan Makodim setempat, Senin (13/1/2020).

Melalui momentum apel pagi perdana di tahun 2020 ini, Dandim menyampaikan ucapan terimakasih sebagai tanda hormat kepada seluruh personil yang terlibat dalam Satgas Tanggap Bencana di Kabupaten Labura. Khususnya kepada personel Koramil 07/AKB dan Koramil 05/BD yang tidak kenal lelah serta tak tentu waktu pulang dengan membawa lumpur dan keringat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh personel Kodim 0209/LB yang terlibat, khususnya Personel Koramil 07/AKB dan Personel Koramil 05/BD serta Personel Staf Kodim, yang mana kita ikhlas meninggalkan keluarga dan suasana Tahun Baru, untuk membantu kesulitan masyarakat yang terkena musibah,” sebut Dandim.

Melewati kondisi itu, Dandim terus mengingatkan kepada seluruh personil Kodim 0209/LB untuk tetap kompak dan saling menguatkan antara satu dengan lainnya serta dapat berdiri tegak ditengah masyarakat sebagai wujud Manunggal TNI-Rakyat.

“Tantangan tugas yang akan kita hadapi akan semakin berat, jadi saya sampaikan kepada seluruh anggota, agar tetap menjaga kesehatan dan tetap kompak, sehingga segala tugas yang diberikan kepada kita dapat kita selesaikan sesuai dengan yang direncanakan,” terang Letkol Inf Santoso.

Pada konsentrasi kegiatan apel pagi ini, Dandim juga meneruskan perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, agar personil terus melaksanakan olahraga pagi terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas, supaya tetap digelorakan baik di Makodim maupun di lingkungan Koramil.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Arh Muji Santoso, Pabung Wilayah Labura, Para perwira Staf, Jajaran Danramil, seluruh personel Bintara dan Tamtama serta PNS & Honorer Kodim 0209/LB.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan