Home / Riau / Pengurus Cabor Renang Rokan Hilir Resmi Dikukuhkan

Pengurus Cabor Renang Rokan Hilir Resmi Dikukuhkan

Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin hadiri penghukuhan pengurus cabor renang Rokan Hilir.

Rohil, SB – Pengurus Cabang Olahraga persatuan renang seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Rokan Hilir, masa Bhakti 2019-2023, resmi dikukuhkan dan dilantik kepengurusannya oleh ketua harian PRSI Provinsi Riau Deni Ermanto Iddehan dan juga Sekretaris Umum KONI Riau, Senin 30 Desembet 2019.

Pengukuhan dan Pelantikan pengurus PRSI Kabupaten Rokan Hilir tersebut digelar di Paguyuban Hangudi Utomo Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rohil,Yang dihadiri oleh Wakil Bupati Rokan Hilir Drs.H.Jamiludin, Kasdim 0321/Rohil Mayor Inf Sumarno, sekretaris PRSI Riau, Akmal F, pembina PRSI Rohil Amiruddin, kemenag Rohil Hasbullah,Sag, sejumlah pejabat pimpinan tinggi Pratama OPD Rohil diantaranya kadis perikanan dan kelautan M.Amin, kepala  BPMPSTP Rohil yang juga ketua Forki Rohil Acil Rustianto, kadisdukcapil Badaruddin, ketua KONI Rohil Drs Asrul M.Noor dan para perwakilan pengurus sejumlah cabor di lingkungan KONI Rohil.

Dalam sambutannya,Ketua KONI Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Asrul M.Noor,MSi, mengucapkan selamat dan Apresiasi kepada pengurus PRSI Kabupaten Rokan Hilir yang baru dilantik, dan dalam kesempatan tersebut Asrul juga menyampaikan bahwa pada saat porkab 1 Rohil ada cabor yang lowong tidak dapat melaksanakan cabornya di ajang PORKAB Rohil I,di karena tidak ada  kepengurusannya.

Dengan tingginya animo para atlit dalam pertandingan PORKAB 1 Rohil tersebut, menunjukkan satu kemajuan, Oleh sebab itu, banyaknya atlit cabor yang belum dipantau di kabupaten Rokan Hilir.

“Kita tahu 3 atlit renang Rohil sedang latihan di Pekanbaru sedangkan atlit lainnya yang masih berbakat di kabupaten merupakan tugas dari PRSI Rohil mencari talenta para atlit tersebut,” katanya Asrul.

Asrul menjelaskan bahwa pengurus KONI harus mengetahui setiap atlit berangkat mengikuti pertandingan atau kejuaraan dimana pun, Karena, kata Asrul, KONI telah menyediakan anggaran setiap cabor yang mengikuti pertandingan kejuaraan di luar Rohil.

“Selama ini KONI tidak mengetahui ada atlit yang mengikuti kejuaraan. Karena kami telah menyediakan dana keberangkatan tersebut sesuai anggaran yang tersedia di KONI Rohil,” ujarnya.

Karena, menurut Asrul ada informasi atlet renang Rohil yang berlatih di luar Rohil. Bahkan menunjang prestasi ketingkat yang lebih tinggi.

Sedangkan ketua PRSI Rohil, Indra Surya,SAP,menjelaskan tanggal 23 September 2019 telah ditetapkan dirinya secara aklamasi sebagai ketua PRSI Rohil di Muskab I, Sebagai ketua PRSI Rohil, Indra Surya menegaskan bahwa atlet renang kabupaten Rokan Hilir setelah PORKAB Rohil I sebanyak 18 atlit putri dan 18 atlit putra sesangkan tiga atlit renang putri lainnya saat ini berada di Pekanbaru.

“Ada beberapa atlit renang yang berada di Pekanbaru, sekarang kebetulan dia juga bersekolah di Pekanbaru. Kemaren ada empat orang, sekarang tiga orang atlit renang karena satu sudah jadi pelatih renang di Pekanbaru,” jelas Indra Surya.

Sedangkan tiga atlet renang tersebut merupakan atlet berprestasi membawa nama daerah Rokan Hilir. Sedangkan dua atlit renang putri Rohil yang disampaikan oleh ketua harian PRSI Riau telah mengikuti pelbagai kejuaraan kejuaraan, bahkan kejuaraan tingkat nasional. Oleh sebab itu, kedepannya dua atlit renang putri ini akan dilakukan pembinaan-pembinaan secara serius.

“Memang tadi ketua harian PRSI Riau menjelaskan akan ada pembinaan atlit renang di Bali dan Jakarta. Oleh sebab itu, nanti PRSI Rohil akan melakukan komunikasi dengan PRSI Riau tentang bagaimana anak-anak ini (dua atlit renang putri asal Rohil-red) agar bisa kita lakukan pembinaan di sana,” ujar Indra Surya.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada sejumlah atlet renang dari Rohil yang di data setelah pelaksanaan Porkab Rohil l. Ketua PRSI Rohil mengatakan saat ini sudah ada 18 atlit renang putra dan 18 atlit renang putri yang akan di seleksi untuk menentukan siapa atlit yang akan mengikuti Porprov Riau di Kuansing.

“Dua orang atlit renang putri memang sudah diarahkan oleh PRSI Provinsi Riau, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertambah, baik dari atlit renang putra maupun atlit renang putri asal Rohil. Sekarang yang ada itu dua atlit putri Rohil berada di Pekanbaru, Dia sudah membawa nama provinsi Riau yang juga sudah pernah mendapatkan medali,” jelasnya.

Oleh sebab itu, kedepan pengurus PRSI Rohil yang telah dikukuhkan akan menjalankan program pembinaan para atlit atlit renang Rokan Hilir sehingga lebih banyak lagi atlit renang asal Rohil mewakili provinsi Riau.

Ketu Harian PRSI Provinsi Riau Deni Ermanto Idehhan menjelaskan bahwa dari sekian sebanyak cabor yang dipertandingkan, hanya renang yang memiliki peluang besar untuk bisa meraih banyak medali, karena renang mempunyai banyak nomor yang akan di Dipertandingkan dan tidak dibatasi.

“Tentunya kita berharap kepada pengurus PRSI untuk mempersiapkan atlet renangnya untuk di porprov di kuansing nanti,” ujarnya.

Wakil Bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin dalam sambutanny mengucapkan selamat kepada segenap kepengurusan PRSI yang baru dilantik seraya mengatakan PRSI akan melahirkan atlet olahraga renang yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau ke tingkat nasional. (rls/man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan