Home / Sumut / Kapolres Labuhanbatu Prioritaskan Pengamanan Pilkades Serentak

Kapolres Labuhanbatu Prioritaskan Pengamanan Pilkades Serentak

Teks foto: Proses Deklarasi Damai jelang Pelaksanaan Pilkades Serentak di Aula Data Karya Pemkab Labuhanbatu.

Labuhanbatu, SB – Serangkaian jelang masuknya tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebanyak 14 Desa serentak yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2019 mendatang, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, sampaikan pesan Kamtibmas di Aula Data dan Karya Kantor Bupati setempat, Sabtu (21/12/2019).

“Saya harap kita dapat menghindari hal-hal yang sifatnya melanggar hukum pada Pilkades nantinya. Terutama 14 Desa yang ikut serta di pemilihan yang akan datang, proses Pilkades seperti ini sangat sensitif dari Pilkada atau Pilpres yang biasanya dilaksanakan,” ujar Kapolres.

Kendati konsep pengamanan Pilkades menjadi prioritas dan sudah disiapkan sejak lama, dalam momentum ini, Kapolres terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama- sama menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

“Jauh hari sebelumnya, saya sudah melakukan pemantauan terkait kegiatan Pilkades ini, mari bersama kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat proses Pilkades serentak, karena kegiatan ini adalah prioritas saya,” sebut AKBP Agus.

Kegiatan diwarnai dengan penandatangan Fakta Integritas dalam bentuk Deklarasi Damai yang dihadiri, Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, para OPD, jajaran Camat dan Unsur Pimpinan Desa serta panitia pelaksana sebanyak 14 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Labuhanbatu.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin