Home / Sumut / Stok Beras di Bulog Labuhanbatu Aman Hingga Februari 2020

Stok Beras di Bulog Labuhanbatu Aman Hingga Februari 2020

Teks foto: Ka Kansilog Labuhanbatu Muhammad Choiruddin, saat ditemui diruang kerjanya.

Labuhanbatu, SB – Dalam menghadapi masuknya perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, pihak Badan Unit Logistik (Bulog) Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, tetap lakukan pengamanan terhadap stok Beras. Hasilnya, ketersediaan beras dijamin aman hingga bulan Februari 2020 mendatang.

“Walaupun kita tetap menyediakan ketersediaan beras sebanyak 150 Ton setiap bulannya, namun stok beras masih dalam kondisi aman hingga bulan Februari 2020 mendatang,” ujar Kepala Kantor Seksi Logistik (Kakansilog) Rantauprapat, Muhammad Choiruddin, Jum’at (20/12/2019).

Kondisi terkini, kata dia, yaitu menjelang masuknya perayaan Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2020, sejauh ini untuk kenaikan harga beras Bulog masih terbilang normal dan tidak ada peningkatan yang signifikan.

“Kendati demikian, kita juga telah menyiapkan sebanyak 388 unit Jaringan rumah pangan yang tersebar di seluruh Kabupaten Labuhabatu Raya sebagai konsep antisipasi terjadinya lonjakan harga di pasaran,” bilangnya.

Disinggung mengenai adanya kondisi beras yang sudah lama dan dikhawatirkan tertimbun di gudang Bulog setempat, Choiruddin menyatakan hal tersebut tidak terjadi di areanya, sebab, stok beras baik yang biasa maupun premium tidak sampai berlama- lama dan sudah terjual.

“Kita tetap menjaga kondisi beras tetap fresh, paling lambat dua bulan sudah dipasarkan sehingga tidak ada yang bertahan hingga lama,” sebutnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin