Home / Sumut / Sebaiknya Diskotik yang Online di Labuhanbatu Ditutup Saja

Sebaiknya Diskotik yang Online di Labuhanbatu Ditutup Saja

Teks foto: Kasatres Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, (tengah) ketika pimpin operasi/razia di salah satu lokasi hiburan malam di Rantauprapat.

Labuhanbatu, SB – Tidak akan ada asap apabila tak ada api, beginilah kira- kira perumpamaan kata yang bisa digambarkan terhadap semakin maraknya peredaran narkotika jenis ekstasy di Kabupaten Labuhanbatu.

“Ya begitulah kalau di umpamakan, sebaiknya cafe tempat dugem yang beroperaai di Labuhanbatu ini ditutup saja, biar gak ada lagi masyarakat khususnya generasi muda yang menelan pil setan itu,” sebut Eny Sagita (32) warga Rantauprapat, Jum’at (20/12/2019).

Kata dia, ungkapan mendesak Pemkab Labuhanbatu untuk segera menutup lokasi ‘dugem’ tersebut, dikarenakan tidak hentinya remaja terkena razia oleh Satuan Reserse Narkoba Polres setempat karena diduga positif menggunakan narkoba, hingga akhirnya diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Labura untuk dilakukan pemeriksaan tindak lanjut.

“Begitulah, kan bikin malu keluarganya saja itu. Kalau Pemerintah Daerah benar-benar turut berkonsentrasi memerangi narkoba, cabut saja izin lokasi hiburan malam tersebut,” pintanya.

Seperti diketahui, Satres Narkoba Polres Labuhanbatu dibawah pimpinan Kasat AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, bersama Satuan Sabhara dan Provost telah menggelar Operasi/razia disejumlah cafe, diskotik dan tempat Karaoke yang disinyalir sebagai lokasi peredaran gelap Narkoba, Kamis (19/12/2019) sekira pukul 00.30 WIB kemarin.

Pada pelaksanaannya menyasar sejumlah lokasi yakni, ONE HEART, MD BATMAN KARAOKE, dan AMJ KARAOKE yang beralamat di Komplek pertokoan DL.Sitorus Kecamatan Rantau Selatan, SELECTA LIVE MUSIC dan IMBALO CAFE yang berlokasi di Jalan Baru By Pass Kecamatan Rantau Utara, serta CENTRAL FAMILY di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu.

Dari kegiatan tersebut, berhasil diamankan sebanyak 13 pengunjung, diantaranya 7 orang laki-laki dengan hasil test urin positif dan 6 orang perempuan dengan hasil tes urin positif. Adapun nama yang telah diamankan berinisial SP, HS, MA, MM, AS, RP, N, AS, E, AJ, W, PG dan A.

“Terhadap ke 13 orang tersebut di lakukan pemeriksaan dan di kirim ke BNK Labura untuk melaksanakan Asesment dan Rehabilitasi,” ujar Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu saat operasi tersebut.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin