Home / Sumut / Hari Juang TNI AD Diwarnai Trabas Extrim, Begini Kata Dandim 0209/LB

Hari Juang TNI AD Diwarnai Trabas Extrim, Begini Kata Dandim 0209/LB

Teks foto: Bupati Labura H. Khairuddinsyah Sitorus SE (tengah) diapit oleh Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso dan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, saat perayaan Hari Juang TNI AD.

Labura, SB – Peringatan puncak Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0209/LB gandeng Pemkab Labura dalam menggelar Trabas Extrim. Kegiatan inipun mengagendakan jelajah alam Labura dengan posisi Start di Aula Fajar Dolpa tepatnya di Sirkuit Motocross Haji Buyung Desa Aek Tapa Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara, Minggu (15/12/2019).

Acara trabas yang dirangkai dengan syukuran pemotongan tumpeng Hari Juang TNI AD Tahun 2019 itu, dilepas langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Khairuddin Syah Sitorus, SE dan Ketua Tim Penggerak PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, yang diikuti sekitar 500-an Rider dari berbagai Komunitas Xtrim se Sumut dan Riau, serta Personel Kodim 0209/LB dan Kompi Senapan B & C Yonif 126/KC.

Adapun route jelajah alam tersebut meliputi, Start Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu – Simpang Halimbe – Bukit Tiyam – Perkebunan Socfindo – Simonis – Simpang Bandar Selamat – Pantai Monyet – Simpang Suka Bangsa dan Finish di Sirkuit Motocross Haji Buyung Desa Aek Tapa Marbau.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya kegiatan ini, semoga acara peringatan hari juang TNI AD tahun 2019 tersebut dapat menguatkan rasa Kesatuan dan Persatuan.

“Kita sama berharap, semoga kebersamaan dan keakraban diantara kita untuk mewujudkan keutuhan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara di wilayah Kodim 0209/LB,” pinta Dandim.

Sementara, Bupati Labura H. Khairuddin Syah Sitorus, SE, turut mengucapkan Selamat hari juang TNI AD tahun 2019 kepada jajaran Kodim 0209/LB.

“Semoga TNI AD tetap jaya kedepannya. Dan sesuai dengan Tema tahun ini, ‘TNI AD Adalah Kita’, merupakan apa yang kami rasakan selama ini di kabupaten Labura, dan ini sesuai dengan kemanunggalan TNI Bersama Rakyat, TNI Kuat,” tegas Bupati.

Perayaan ini pula, diwarnai dengan pembagian Lucky Draw bagi para peserta Trabas dengan berbagai macam hadiah antara lain, 1 unit Mobil Off Road, 20 unit Sepeda Gunung, 2 unit Kulkas, 2 unit mesin cuci, dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Tampak hadir, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, Danlanal Tanjung Balai, Anggota DPRD Sumut, Kasdim 0209/LB, Anggota DPRD Labura, DPD KNPI Labura, OPD, Jajaran Danramil dan perwira Staf Kodim 0209/LB, para Camat serta 500-an peserta trabas.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin