Home / Riau / Maju Mewakili Kaum Milenial di Pilkada Rohil. Ini Kata Cutra Andika SH

Maju Mewakili Kaum Milenial di Pilkada Rohil. Ini Kata Cutra Andika SH

Bakal calon bupati Rohil Pilkada 2020, Cutra Andika SH didampingi istrinya Lediayana.

Rohil, SB – Cutra Andika SH merupakan salah satu bakal calon bupati Rokan Hilir pada Pilkada 2020 mendatang. Cutra Andika SH merupakan sosok mewakili kelompok muda atau kaum milenial yang siap bertarung untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

Hal itu diungkapkannya dalam kapasitasnya sebagai bakal calon bupati Rokan Hilir yang mendaftarkan diri secara resmi ke Tim  Pilkada Cabang DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir 2020, berlangsung di Jalan Utama, Bagansiapiapi, Kamis 12 Desember 2019.

Lediayana, merupakan istri yang selalu setia mendampingi Cutra Andika SH baik saat mengambil maupun mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati ke beberapa partai politik.

Selain sang istri, Cutra Andika juga didampingi pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir lainnya. Turut hadir, Bendahara DPC Partai Hanura Rohil Herawati beserta beberapa Ketua PAC Partai Hanura se- Kabupaten Rokan Hilir.

Disela pengembalian formulir bakal calon bupati, Cutra berharap, Partai Hanura berkenan untuk mengusung dirinya sebagai calon bupati Rohil dalam pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2020 yang akan datang.

Disinggung mengenai koalisi dengan partai politik lainnya saat Pilkada nanti. Advokat muda yang kerap memberikan bantuan dan melakukan sosialisasi hukum kepada masyarakat Rokan Hilir ini mengatakan, untuk rencana koalisi, menurutnya masih sangat dinamis. Sebab, tidak ada satu partai politik pun yang memenuhi syarat untuk mengusung bakal calon bupati Rohil sesuai dengan undang undang Pemilu yang telah ditentukan.

Hal itu dikatakannya sebagaimana diketahui bahwa semua partai politik yang ada di Kabupaten Rokan Hilir hingga sampai hari ini sudah melakukan dan masih melakukan proses penjaringan bakal calon bupati maupun bakal calon bupati Pilkada 2020.

Proses penjaringan bakal calon bupati Rohil saat ini sebagian sudah ada yang masuk ke tingkat provinsi (DPW), dan sebagian sudah ada yang masuk ke tingkat pusat (DPP).

“Kami hanya berharap bahwa, Insya Allah perahu minimal 9 (sembilan) kursi di DPRD Kabupaten Rokan Hilir sebagai syarat untuk mengusung calon bupati dan calon wakil bupati Rokan Hilir pada Pilkada 2020 yang akan datang dapat terlaksana dengan baik,” ujar pria yang akrab disapa Bang Cutra, ini.

Ditanya, jika ada salah satu calon bupati Rohil yang menawarkan dirinya menjadi calon wakil bupati pada Pilkada 2020 mendatang. Cutra Andika menegaskan, secara pribadi, sampai hari ini dirinya masih tetap berkomitmen dan berihtiar menjadi calon bupati Rokan Hilir.

Tujuan menjadi bakal calon bupati, sebut Cutra Andika, lagi. Seluruhnya telah terangkum di dalam visi misi-nya yakni  ‘Energi baru menuju Kabupaten Rokan Hilir tahun 2029 yang lebih maju, beradap,  agamis, berbudaya Melayu dan sejahtera’.

Seperti diketahui, Lediyana (istri Cutra Andika) yang selalu setia mendampingi setiap proses pengembalian formulir pendaftaran ke partai politik yang dilakukannya sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Rokan Hilir.

Cutra mengatakan, ini merupakan sebagai simbolisasi bahwa di lingkungan keluarganya, dirinya sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya, baik mertua, maupun sanak keluarga turut mendukung, maju sebagai bakal calon bupati Rohil 2020.

“Saya mendapatkan dukungan sepenuhnya dari istri saya. Juga restu dari orang tua saya, dari mertua saya, dan seluruh keluarga besar saya turut mendukung. Tentunya ini menjadi energi yang sangat positif, terutama ridho orang tua. Kesuksesan kita adalah salah satunya karena ridho orang tua,” ujarnya.

Ditanya sosok bakal calon wakil bupati yang layak untuk mendampingi dirinya pada Pilkada 2020 mendatang. Cutra mengemukakan bahwa kriteria calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya normatifnya adalah kesesuaian dengan visi dan misi.

Penilaian kedua, menurutnya, selain sesuai dengan visi misi, juga dilihat dari segi karakter dan rekam jejak dari sang bakal calon bupati yang nanti akan berpasangan dengan dirinya. Mewakili kelompok muda kaum milenial, dirinya berharap adanya keseimbangan calon bupati yang akan mendampingi dirinya tentunya adalah orang yang di tuakan dan lebih tua darinya.

Ada pun sosok bakal calon wakil bupati yang sudah mendaftarkan diri ke DPC Hanura saat ini hanya ada dua nama, yakni Syafril Patoh, dan Zahrul Saufi. Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Cabang DPC Hanura Rokan Hilir Zulfakar SE.

Kendati demikian, Cutra mengatakan bahwa politik sifatnya sangat dinamis. Sebab, saat ini sebagaimana diketahui, Partai Hanura tidak dapat mengusung dan berlayar sendiri.

“Tentunya harus berkoalisi dengan partai politik yang lain. Dan kriteria kriteria normatif yang saya sampaikan tadi harus di amini dan di dukung oleh partai politik yang lain untuk memenuhi target koalisi,” terang Cutra. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan