Home / Anambas / Komisi I DPRD Anambas Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Komisi I DPRD Anambas Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta

Yogyakarta, SB – Kunjungan Kerja (Kunker) yang dilakukan oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) yang diketuai Yusli,YS,S.IP selaku ketua komisi I DPRD Anambas disambut dengan baik oleh Perwakilan Pihak Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta,Selasa (10/12/2019), Pukul 09.00 Wib pagi.

Adapun juga beberapa anggota Komisi I DPRD Anambas yang melakukan Kunker tersebut yakni Rocky H Sinaga (Wakil Ketua Komisi I), Mariady (Sekretaris Komisi I),Hj.Tety Hidayati (Anggota Komisi I ), serta Hartono (Komisi II).

Kunker tersebut membahas terkait managemen pendidikan dan insentif kepala sekolah, diawali dengan pemaparan yang disampaikan oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan,Dedi Budiono,M.Pd didampingi Kepala Bidang PTK,Data dan Sistem Informasi,Sri Budiarti,SET serta Kepala Seksi Kesejahteraan PTK Supriyanto,S.Pd,M.M.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Dedi Budiono, M.Pd menyampaikan “salah satu visi misi dari Walikota Yogyakarta dalam hal Pendidikan yakni bukan hanya memperoleh layanan pendidikan saja tapi memperhatikan juga program mutu pendidikan” terang Budi.

Lebih lanjut Budi mengatakan bahwa, seluruh siswa/siswi yang sekolah SD, SMP dan SMA Negeri di Yogyakarta ini ditanggung APBD yang berjumlah sebesar 500 Milyar khusus Pendidikan, selain itu para siswa juga mendapatkan kartu unit jaminan pendidikan, unit disbalitas serta lainnya, sedangkan terkait insentif dan Gaji Guru PTT maupun PNS serta Kepala Sekolah itu didasari dengan kualifikasi Pendidikan.

Dilain sisi, Kepala Bidang PTK, Data dan Sistem Informasi, Sri Budiarti, SET mengatakan berbagai aplikasi juga telah diluncurkan guna meningkatkan Pendidikan seperti Aplikasi monetoring siswa berbasis Absen Jogja Smart Service(JSS) dibuat oleh Kominfo sehingga para orang tua bisa mengkontrol anaknya melalui Aplikasi JSS.

Sri juga mengatakan ada juga aplikasi pembelajaran konsultasi belajar secara online (KBS) guna memecahkan permasalahan kesulitan siswa/siswi dalam belajar, dalam Aplikasi KBS ini dibentuk juga Ruangan Studio KBS online.

“Aplikasi KBS ini sangat berdampak Positif seperti salah satu sekolah yang ada di Kota Yogyakarta ini pernah mendapat peringkat 1 dalam Ujian Nasional” ujar Sri.

Pada Kesempatan tersebut, Ketua, Wakil ketua, Sekretaris serta beberapa jajaran Anggota Komisi I DPRD Anambas terlihat memberi pertanyaan terhadap hal-hal tersebut. (Humas dan Protokol DPRD KKA)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan