Home / Sumut / Enggan Berkomunikasi, Entah Apa Yang Merasuki Kaban PMD/K Labuhanbatu

Enggan Berkomunikasi, Entah Apa Yang Merasuki Kaban PMD/K Labuhanbatu

Teks foto: Kaban PMD/K Labuhanbatu Zaid Harahap S.Sos.

Labuhanbatu, SB – Entah apa yang telah merasuki pola fikir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (PMD/K) Kabupaten Labuhanbatu Zaid Harahap S.Sos ini, sebab, dia dinilai sangat sulit berkomunikasi dan memberikan informasi faktual terkait kinerjanya.

Nyata saja, tepatnya pada Selasa (12/11/2019) lalu, ketika suarabirokrasi.com pernah bermohon melalui panggilan telepon terkait penyampaian informasi tentang Dana Desa di Kabupaten Labuhanbatu, pejabat berpostur ‘Gemuk alias Buncit’ ini hanya mengumbar janji akan mengirimkan data lengkap via pesan Whatsapp. Namun nyatanya, pesan permohonan hanya dibaca saja tanpa ada jawaban.

Uniknya, saat hal permohonan data besaran Dana Desa tersebut kembali disinggung dan mengapa belum di informasikan, pada saat kunjungan kerja Pangdam I/BB di Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu, Kamis (21/11/2019) malam, Zaid Harahap hanya menjawab dengan wajah sedikit senyum menyeringai, walaupun dalam posisi duduk berdampingan dengan wartawan.

Selanjutnya, guna kepentingan publikasi terkait upaya PMD/K Kabupaten Labuhanbatu dalam mengantisipasi (Cegah dini) timbulnya konflik pada pelaksanaan Pemilihan 14 Kepala Desa secara serentak di wilayah kerjanya yang akan digelar pada 28 Desember 2019 mendatang, wartawan mencoba melakukan konfirmasi jalur langsung yakni menemui Zaid Harahap diruang kerjanya, Selasa (3/12/2019) siang.

Apesnya, sejumlah pertanyaan wartawan dijawab dengan nada dan pandangan sinis. Situasi yang tergambar tampak tidak bersahabat, dan seolah mempertontonkan bahwa Kaban PMD/K Kabupaten Labuhanbatu ini enggan berkomunikasi demi perbaikan kinerjanya.

Padahal, apa yang dipertanyakan wartawan siang itu merupakan kombinasi dari Tupoksinya, dan terbukti berpengaruh terhadap sinkronisasi tugas Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas jelang Pilkades 28 Desember 2019 mendatang. Kondisi itupun berdampak, dimana pihaknya bersama para Camat dan Panitia Penyelenggara Pilkades di undang Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat SIK,MH, dalam rapat koordinasi tentang Pengamanan Pilkades, Kamis (5/11/2019) sekira pukul 09.00 WIB, di Aula Tunggal Panaluan Mapolres setempat.

Terakhir, Kaban PMD/K Ahmad Zaid Harahap kembali dikonfirmasi melalui pesan Whatssapp, Sabtu (7/12/2019), terkait berapa Desa di Kabupaten Labuhanbatu yang akan menggelar Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD)? Dan apakah dilaksanakan secara serentak? Kaban PMD/K yang membawahi 75 Kades di Labuhanbatu ini, lagi- lagi hanya membaca pesan tanpa memberikan jawaban.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan