Home / Riau / Ini Tujuan Pemkab Rohil Berangkatkan 26 Koperasi ke Surabaya

Ini Tujuan Pemkab Rohil Berangkatkan 26 Koperasi ke Surabaya

Bupati Rohil H Suyatno didampingi Kabag Humas Pemkab Rohil Hermanto S.Sos berangkatkan Koperasi Berprestasi Stuban ke Surabaya.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno lepas keberangkatan Studi Banding 16 Ketua Pengurus Koperasi berprestasi se Rokan Hilir ke Surabaya Jawa Timu.

Pelepasan Studi Banding 16 Koperasi berprestasi Se Kabupaten Rokan Hilir tersebut, dilaksanakan di Mes Pemda Datuk Batu Hampar jalan Perwira Bagansiapiapi, Kamis 5 Desember 2019. Selain Bupati H Suyatno, juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM H.Wazirwan Yunus.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemda Rohil Hermanto S.Sos mengemukakan koperasi-koperasi ini dinilai berprestasi, dan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah karena eksis dan mampu mengembangkan koperasi yang produktif baik bagi kepentingan anggota maupun masyarakat.

Dikatakannya, Bupati meminta agar hasil studi banding bisa diimplementasikam di Negri Seribu Kubah. “Jadi disana banyak koperasi yang besar apabila ada peluang bisa dilapangan di Rohil dan diharapkan bisa berbagi kepada koperasi–koperasi lainnya di Rohil,” kata Hermanto.

Para peserta juga diminta menjaga nama baik Rokan Hilir di Surabaya dan datang membawa nama baik dengan tujuan belajar dan sharing dengan koperasi-koperasi yang ada di Surabaya.

Adapuan enam belas koperasi yang diberangkatkan diantaranya adalah Koperasi Unit Desa (KUD)  Marga Bhakti, Koperasi Maju Sejahtera, Koperasi Wanita Setia Amanah, Koperasi Pegawai Guru-Guru.

Kemudian CU. Makmur Sejahtera, CU. Tunas Muda, CU. Wanita Tunas Bangsa, CU. Daya Husada, CU Perempuan Rukun Jaya, Petani Sawit Maju Bersama, Usaha Tuah Nelayan, Sarinah Berkah Hidup Mandiri, Kubu, Surya Amanah, Kubu Surya Amanah, UMKM PGRI, KUB PKBM Bina Ilmu dan IKM Tuah Tamadun.

Pria yang juga menjabat sebagai Ppelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rokan Hilir tersebut menambahkan bahwa program studi banding ini didapat semua koperasi berdasarkan hasil penilaian.

“Untuk itu setiap koperasi diminta agar mampu mengembangkan koperasi sehingga tak menutup kemungkinan tahun depan bisa diikuti koperasi-koperasi yang lain,” pungkasnya. (rls/hms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan