Home / Anambas / Ketua MK Sebut Anambas Sebagai Daerah Berahlakul Karimah

Ketua MK Sebut Anambas Sebagai Daerah Berahlakul Karimah

Ketua Mahkamah Konstitusi RI DR. Anwar Usman SH

Anambas, SB – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) DR. Anwar Usman, SH, MH menyebutkan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah Berahlakul Karimah, hal itu disampaikannya pada saat membuka dan menjadi pembicara utama pada acara Seminar Ilmiah di Aula Kantor Bupati KKA lantai 3 jalan fissabillah Pasir Peti, Rabu (04/12).

“Apa yang saya sampaikan ini bukan hanya life service (pemanis bibir-red) namun ini yang sebenarnya dari mulai Bupati, Wakil Bupati sampai dengan masyarakatnya Berahlakul Karimah,” ujarnya.

Sebagai pejabat negara (RI-7) kedatangannya ke Anambas merupakan kesempatan yang pertama sebagai ketua dan Hakim Konstitusi yang dapat datang mengunjungi beranda depan NKRI.

“Anambas ini tepatnya dapat dibilang sebagai daerah terdepan, karena berhadapan langsung dengan negara tetangga, maka dapat dikatakan daerah ini menjadi pertahanan utama dan pertama Indonesia,” paparnya.

 

Ia mengaku, bahwa di undang dalam seminar yang dilaksanakan Korpri ini merupakan pengalaman yang pertama dilaksanakan oleh MK, maka dari itu pihaknya mengapresiasi Korpri Anambas yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya salut dengan usaha Korpri Anambas yang luar biasa dalam membumikan Konstitusi hingga sampai perbatasan NKRI,” tegasnya.

Ketua MK juga menekankan, yang perlu dan tak kalah penting adalah sosialisasi ini dapat memberikan pencerahan atau sosialisasi untuk para pejabat yang ada.

 

Sayangnya para pejabat yang ada di Jakarta itu masih gagal paham tentang konstitusi, justru yang punya perhatian itu Korpri yang ada di Perbatasan.

“Kami juga punya kewajiban memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang makna konstitusi,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati KKA Wan Zuhendra mengaku terkejut dan tak disangka-sangka yang mulia Hakim MK dan Ketua MK dapat hadir di Anambas.

 

“Anambas merupakan wilayah perbatasan terdepan terluar, dan memiliki lima pulau terluar yakni Pulau Tokong Damar, Tokong Nanas, Tokong Malang Biru, dan Pulau Mangkai,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Korpri Anambas Sahtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Korpri yang ke 48, dan seminar yang dilakukan merupakan puncak dari segala kegiatan.

“Ini seperti mimpi Ketua MK dapat hadir di Anambas, mohon maaf apabila ada keterbatasan dalam penyambutan, kehadiran Ketua MK dapat menjadi energi baru dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. (Kas/Nd)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan