Home / Tanjungpinang / Kunjungi Banjarmasin, PUPR Tanjungpinang Pelajari Pengelolaan Limbah

Kunjungi Banjarmasin, PUPR Tanjungpinang Pelajari Pengelolaan Limbah

Presentase pengelolaan limbah oleh PD PAL
Diskusi bersama Direktur PD PAL

SB-Tanjungpinang,- Dalam upaya meningkatkan Pengelolaan Air dan Limbah di Kota Tanjungpinang. Tim kerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang melakukan kunjungan ke Banjarmasin meninjau secara langsung sistem PEngelolaan Air Limbah di Kota Banjarmasin yang dikelola oleh Perusahaan Daerah (PD).

Tim Dinas PUPR Kota Tanjungpinang diwakili oleh Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan Pada Bidang Cipta Karya M.Heffi Sulistiyawan, Ibu Dewi Wulandari dan Bapak Ferdiansyah diterima langsung oleh Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, H. Rahmatullah, SE didampingi Kepala Bidang Umum beserta Kepala Seksi dan Staf pada Kamis 28 November 2019.

Monitor Pantau
Ruang Pengelolaan

Diawali diskusi ringan di ruangan Direktur PD PAL Kota Banjarmasin, dilanjutkan dengan penyampain paparan presentasi oleh Direktur PD PAL Kota Banjarmasin. Presentasi diskusi, diantaranya mengenai system manajeman PD PAL, peran Pemenerintah Daerah dalam membangun dan mengelola IPAL.

Selain itu, PD PAL Banjarmasin juga mengungkapkan tentang strategi marketing dan sosialisasi pengolahan air limbah ke masyarakat, tipe dan jenis IPAL komunal yang diterapkan serta Kapastitas IPAL komunal dan jumlah Rumah Tangga yang terlayani.

Tossa Jetting
Tossa Penyedot

Usai pemaparan, tim PUPR Kota Tanjungpinang melakukan peninjauan langsung ke lkasi pengelolaan untuk melihat proses awal masuknya air limbah sebelum diolah, disambung dengan proses pengolahan air limbah menggunakan system RBC hingga pada [roses akhir pengelolaan limbah.

Tinjauan lainnya pada alat pendukung berupa tossa jetting pembersih jaringan pipa air limbah dan tossa sedot tinja untuk wilayah gang-gang kecil.Usai kunjungan, tim PUPR mendapatkan souvenir serta foto bersama.

sumber & fhoto : PDPAL/PU
Editor Edy
Adv

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan