Home / Sumut / Paten, Serma Andi Fatoni Tanamkan Disiplin Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Paten, Serma Andi Fatoni Tanamkan Disiplin Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Teks foto: Babinsa Andi Fatoni, ketika memberikan pengajaran tata cara menghormat yang benar kepada siswa.

Labuhanbatu, SB – Kedisiplinan perlu ditanamkan sejak dini, salah satunya direalisasikan lewat kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Tentu saja, di dalam konsep PBB juga terdapat aturan yang harus dilaksanakan tanpa terkecuali, itu pula yang akan membiasakan diri untuk disiplin.

Demikian dikatakan Babinsa Andi Fatoni, disela-sela memberikan pelajaran PBB kepada siswa SDN 112200 Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, Jum’at (29/11/2019).

“Disiplin mesti ditanamkan sejak dini, niscaya akan terbawa-bawa hingga tua. Dengan baris berbaris, juga merupakan langkah memahami makna disiplin,” ujarnya.

Kegiatan inipun mendapat antusias dari para siswa di sekolah setempat. Sebab, hampir tidak pernah hadirnya Babinsa berpakaian lengkap memberikan pengajaran baris berbaris kepada anak didik di sekolah tersebut.

“Anak-anak terlihat bergembira saat saya datang untuk melatihkan PBB. Dialog menjadi konsep pendekatan yang membuka pola fikir para siswa sehingga cepat mengerti tata cara baris berbaris, dan diharapkan nantinya dapat di aplikasikan di lingkungan sekolah,” tutup Babinsa.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan