Home / Sumut / GRANAT Labuhanbatu Mulai ‘Meledak’ Di Lingkungan Pelajar dan Milenial

GRANAT Labuhanbatu Mulai ‘Meledak’ Di Lingkungan Pelajar dan Milenial

Teks foto: Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, (tengah) ketika memberikan keterangan kepada wartawan.

Labuhanbatu, SB – Tidak ada yang tak mungkin ketika kita fokus untuk menciptakan suatu perubahan. Kata inilah yang lahir dibenak organisasi pengiat anti Narkotika yang menamakan dirinya Forum Gerakan Anti Narkoba (GRANAT) Kabupaten Labuhanbatu.

Sebab, para aktivis anti zat adiktif inipun, terus menggelorakan upaya penyempitan ruang gerak narkoba dan kini direalisasikan dengan melaksanakan seminar bahaya Narkoba bersama Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, yang menyasar kepada generasi milenial khususnya tingkat pelajar, di Gedong Nasional Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara Kabupaten setempat, Selasa (26/11/2019).

“Ini adalah gerakan awal kampanye sosialisasi anti narkoba, sehingga sasaran generasi milenial yaitu pemuda pelajar dan mahasiswa, dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Ketua Forum DPAC GRANAT Kecamatan Rantau Utara, Muhammad Kohar Ritonga.

Kata dia, kegiatan ini diselenggarakan dan digagas dari 3 pengurus Cabang Granat kecamatan Bilah Hilir, Panai Hulu, dan Rantau Utara, yang dikemas dalam bentuk seminar dan bertujuan untuk mewujudkan pemuda Labuhanbatu tanpa narkoba. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh kaum muda untuk menabuh genderang perang terhadap narkoba.

“Mari ikrarkan terhadap diri sendiri, keluarga dan masyarakat, ayo kita sampaikan tentang kejamnya bahaya dan dampak narkoba ini,” himbaunya.

Pada kegiatan ini pula, turut melibatkan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH. Maka dari itu, diharapkan seluruh para pemuda dan pelajar, Ormas Islam, OKP serta elemen masyarakat dapat menjadi agen duta anti narkoba.

“Mari kita bekerja sama membantu pihak Kepolisian di Kabupaten Labuhanbatu, dengan menyampaikan laporan untuk mengungkap para pelaku dan bandar narkoba, sehingga Kabupaten yang kita cintai ini bersih dari narkoba,” tutupnya.

Seminar itu tampak dihadiri, Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP I Kadek Heri Cahyadi SIK,MH, Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga, Dan Unit Intel Kodim 0209/LB Lettu Infanteri L Simanjuntak, OKP, Ormas, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Pelaksanaannya, berlangsung penuh makna dan diwarnai dengan dialog interaktif langsung bersama undangan dengan narasumber yakni, Kasat Narkoba dari kepolisian Labuhanbatu, dr Ferdy dari bidang Kejiwaan RSUD Rantauprapat, Ansari Siregar sebagai Dosen Hukum ULB, serta sejumlah para mantan pecandu narkoba.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan