Home / Riau / 347 Orang Utusan Rohil Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke- 38 di Kampar

347 Orang Utusan Rohil Meriahkan Pawai Taaruf MTQ ke- 38 di Kampar

Bupati Rohil H Suyatno, Sekda Rohil Surya Arfan saat menghadiri Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – 38  tingkat provinsi Riau di Kabupaten Kampar.

Kampar, SB – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke – XXXVIII tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Kampar tahun ini. Kabupaten Rokan Hilir  dalam pelaksanaan pawai taaruf, menerjunkan 347 peserta dalam rangka memeriahkan event tahunan provinsi Riau, Minggu 24 November 2019 pagi.

Pawai Taaruf dibuka secara langsung oleh  Gubernur Riau Drs H Syamsuar M.Si, dihadiri Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, Kakanwil Kemenag Riau, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Wali Kota Dumai Zul As, Bupati Pelalawan serta bupati/walikota se-Riau.

“Utusan Rokan Hilir dalam pelaksanaan pawai taaruf MTQ ke- 38 tingkat provinsi Riau di Kampar tampil diurutan ketiga. Peserta pawai takruf menurunkan utusan sebanyak 347 orang,” kata Asisten satu bidang pemerintah yang sebagai didapuk koordinator pawai, Ferry H Farya.

Ribuan peserta pawai takruf MTQ ke- 38 tingkat Provinsi Riau dari utusan Rokan Hilir terdiri dari seluruh Pejabat Eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil,  perwakilan sekolah.

Selanjutnya, rombongan diperkuat tokoh adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rokan Hilir, Tim Penggerak PKK. Perwakilan Suku Jawa, Minang,Batak,Melayu, Thionghoa dan personil  sanggar titi payung dang merdu Rohil.

Bupati Rohil H Suyatno seusai kegiatan pawai Taaruf mengatakan, dengan tingginya semangat masyarakat untuk menjadi peserta pawai taaruf tersebut, merupakan bentuk dukungan dalam memeriahkan pelaksanaan MTQ ke 38 tingkat Provinsi Riau di Kampar tahun ini.

“Kita harapkan dukungan masyarakat Rohil itu menambah spirit bagi para Kafilah Rokan Hilir untuk bertanding pada MTQ ke 38 dengan harapan mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah yang dijuluki negeri seribu Kubah ini, “ucap suyatno.

Sementara itu untuk Kontingen Kafilah Rohil siap untuk mensukseskan MTQ ke-38 tingkat Provinsi Riau di Kampar. Para qori dan qoriah Rohil pada pelaksanaan MTQ provinsi tahun ini mengikuti seluruh cabang MTQ yang diperlombakan.

“Dengan jumlah Qori dan Qoriah sebanyak 60 orang, ditambah enam qori cadangan, kemudian ditambah pelatih 10 orang dan Offisial sebanyak 10 orang. Kita berharap MTQ ke 38 di Kampar kita berhasil meraih juara umum,” kata Bupati Rohil H Suyatno. (rls/man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan