Home / Bintan / Universitas Peking, The Belt Of Road China – Indonesia di Bintan

Universitas Peking, The Belt Of Road China – Indonesia di Bintan

Bintan – Suarabirokrasi.com,- Rencana pembangunan Sekolah Ekonomi Universitas Peking di Batu Licin, Kabupaten Bintan – Provinsi Kepulauan Riau mendapat apresiasi positif dari pemerintah kepri.

Sosialisasi rencana pembangunan univesitas ekonomi dan bagian dari kegiatan The Belt of Road : China – Indonesia Ekonomi, Trade, Culture Exchange ini bekerja sama dengan PT Bukit Kemunting yang dipimpin oleh Putra Daerah Kabupaten Bintan, Sunny Sukardi.

Peresmian sosialisasi kerjasama ini di awali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan tari persembahan Sekapur Sirih. Selanjutnya, Sukardi memberikan pemaparan tentang rencana investasi di Batu Licin, Kabupaten Bintan. Untuk percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Bintan, Sukardi berharap dukungan penuh pemerintah daerah agar kerjasama dapat terlaksana dengan baik.

“Saya ingin membangun daerah saya (bintan-red) dan kita harap pemerintah mendukung rencana ini, karena selama ini pembangunan banyak mengalami kendala” harap Sukardi, jumat pagi,(22/11).

Sukardi mengatakan bahwa, untuk meningkatkan pembangunan di bintan, dirinya telah mempersiapkan lahan puluhan hektar dan rencana pembangunan berupa resort, gudang logistik jual barang bertaraf internasional, Universitas Peking, Sekolah dan Yayasan. Saat ini, rencana pembanguan di bidang pariwisata mengalami kendala dengan pemerintah daerah.

Rencana dan kendala yang di paparkan Sukardi dalam sambutannya, mendapat apresiasi dari Asisten II Setda Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Samsul Bahrum, sebagai perwakilan Gubernur Kepri, Samsul menyatakan mendukung investasi sesuai amanat Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo. Namun Samsul berharap, pelaksanaan investasi harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan Peraturan Daerah.

‘’Kami mendukung rencana investasi, akan tetapi harus sesuai aturan yang berlaku,’’ Kata Samsul sambil menjelaskan menggunakan bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Menurut Samsul, Universitas Peking merupakan salah satu dari sepuluh Universitas terbesar didunia, tentu tidak mudah bagi pak Sukardi untuk membawanya ke Bintan. Jadi program investasi pariwisata ini sangat bagus. Sesuai dengan program Presiden kita yakni SDM Unggul Indonesia maju.

Acara sosialisasi berlangsung dwi bahasa, Indonesia dan China. Tampak hadir Asisten II Pemko Tanjungpinang H Irwan, Kepala Dinas Pendidikan kota Tanjungpinang, stake holder dan tamu undangan lainnya serta perwakilan dari Universitas Peking.

(Red)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan