Home / Riau / Pemkab Rohil Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level Tiga

Pemkab Rohil Raih Penghargaan Kapabilitas APIP Level Tiga

Bupati Rohil H Suyatno terima penghargaan Kapabilitas APIP Level 3 berlangsung di Ballroom Hotel Grand Central, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau.

Rohil, SB – Bupati Rokan Hilir H Suyatno menghadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan daerah Provinsi Riau Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Grand Central, Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Jumat 22 November 2019.

Kegiatan rapat koordinasi yang di inisiator oleh Inspektorat Provinsi Riau, juga dihadiri seluruh bupati dan walikota  se provinsi Riau ber thema-kan “APIP kompeten Mengawal Pemerintah Daerah”.

Kemudian, BPKP perwakilan Riau dalam hal ini memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) atas prestasinya dalam pencapaian “Kapabilitas APIP Level 3” (skala 1-5).

Hal ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) yang terus berbenah dan bersaing dengan kabupaten/kota yang ada di provinsi Riau, karena ini merupakan tolak ukur dalam sistem pengawasan kinerja aparat pemerintah.

Bupati H. Suyatno yg didampingi Kasubag Humas Pemkab Rohil Hasnul Yamin SE mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima dari pemerintah provinsi Riau.

“Alhamdulillah kita bersyukur kembali pada hari jumat yang penuh berkah ini karena kita telah mendapatkan pengakuan dari sebuah lembaga resmi yaitu berupa Penghargaan atas tercapainya “Kapabilitas APIP Level 3,” kata Hasnul Yamin SE lewat rilis yang diterima.

Menurut Yamin, ini merupakan bukti keseriusan Pemkab Rohil dalam rangka melakukan pengelolaan keuangan. Sehingga secara bertahap Pemkab Rohil dapat mencapai level tiga (3). “Kedepan kita berharap dapat mempertahankan-nya, bahkan lebih ditingkatkan,” imbuh dia.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Rokan Hilir H. M. Nur Hidayat menambahkan, capaian ini dapat diperoleh tidak terlepas dari berkat kerja keras seluruh ASN serta dukungan Pemkab Rohil dalam mewujudkan inspektorat yang profesional dan handal. “Alhamdulillah berkat kerja keras kita telah berhasil mencapai Kapabilitas APIP Level.3,” kata Nur Hidayat.

Pihaknya berharap, dengan capaian Level.3 ini. Semoga apa apa yang baik yang telah dikerjakan, kata Nur Hidayat, agar terus dipertahankan serta perlu ditingkatkan lagi terhadap hal hal yang perlu sempurna.

Penghargaan APIP Level 3 diterima bersamaan dengan inspektorat kabupaten kota se Riau, yakni Inspektorat Indragiri Hilir, Inspektorat Rokan Hulu, Inspektorat Indragiri Hulu dan Inspektorat Kota Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Riau yangg diwakili oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, H Ahmadsyah Harofie, Forkopimda Provinsi Riau, para Bupati dan Walikota se Riau, para Inspektur se provinsi Riau juga Inspektorat  Rohil M Nur Hidayat. (rlshms/man)

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin

Tinggalkan Balasan