Home / Riau / ACT dan Mahasiswa Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tanjung Medan

ACT dan Mahasiswa Bantu Korban Angin Puting Beliung di Tanjung Medan

Berkaca mata hitam, Danramil 02/TP Kapten Inf Khairul Anwar, Tomi Rahmat pakai rompi hitam, Riki Dermawan topi merah dan Rinto Kurniawan Alma mater hijau di posko bantuan.

Rohil, SB – Peristiwa alam yang terjadi pada Kamis 7 November 2019 sekitar pukul 21.30 WIB, tepatnya di Dusun Lapangan C, Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, merusak 67 unit rumah.

Selain merusak puluhan unit rumah sehingga mengalami rusak berat maupun ringan, angin puting beliung juga merusak 2 unit rumah ibadah seperti mushala serta menumbangkan fasilitas umum seperti 9 batang tiang listrik.

Bencana alam ini mendapatkan empati dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Rokan Hilir dan beberapa relawan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar Ridha Bagansiapiapi kepada media, Sabtu 16 November 2019.

Sekretaris MRI ACT Cabang Rohil Tomi Rahmat mengemukakan pihaknya mendistribusikan bantuan berupa sembako ke Posko penerimaan bantuan korban bencana puting beliung di wilayah itu.

Adapun bantuan sembilan bahan pokok (sembako) yang diberikan oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan relawan mahasiswa STAI Ar Ridho diantaranya berupa beras, mie instan, telur ayam, gula pasir, minyak goreng dan lainnya.

Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Danramil 02/ Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar di Posko Penerimaan bantuan, kemudian selanjutnya akan di serahkan kepada para korban yang terdampak bencana.

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Khairul Anwar mengucapkan terimakasih kepada relawan MRI ACT dan mahasiswa dari STAI Ar Ridho Rokan Hilir atas bantuan yang telah diberikan dan peduli akan bencana yang terjadi.

“Kami berharap hal demikian bisa dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya, khususnya para pemuda Rokan Hilir,” ujar Khairul Anwar.

Tomi Rahmat mengatakan bantuan yang mereka distribusikan semoga dapat mengurangi beban saudara saudara kita yang tengah tertimpa musibah angin puting beliung di Kecamatan Tanjung Medan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih¬† kepada saudara Hendri Gunawan selaku Kepala Cabang MRI ACT Kota Duri yang telah merealisisakan progam dari MRI ACT di negeri seribu kubah,” terang Tomi.

Datuk penghulu setempat, merincikan, bencana alam angin puting beliung melanda tiga dusun, yakni dusun 04, dusun 05 kemudian dusun 06, Kepenghuluan Tanjung Medan Barat. “Tujuh orang mengalami luka ringan,” sebut Sugianto.

Kondisi ke kinian, masyarakat yang tertimpa musibah bencana puting beliung di Dusun Lapangan C, Kepenghuluan Tanjung Medan Barat, Kecamatan Tanjung Medan, saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari pihak lain. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan