Home / Anambas / Kapal Fery Tarempa Letung Beroperasi Setiap Hari

Kapal Fery Tarempa Letung Beroperasi Setiap Hari

Anambas, SB – Pengusaha lokal meningkatkan armada kapal fery yang melayani pelabuhan Tarempa-Pulau Jemaja. MV Asia Permai akan beroperasi melayani penumpang rute Tarempa-Padang Melang sedangkan MV Asia Indah melayani Tarempa-Kuala Maras dan itu tergantung keadaan cuaca, rencana beroperasi dimulai pada hari Kamis (14/11/2019).

Tumin selaku Owner Kapal MV Asia Permai mengatakan, untuk jadwal beroperasinya Fery cepat tersebut yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Saat menghubungi awak media ini, Tumin menyampaikan bahwa kedepannya pelayanan pelayaran untuk kebutuhan masyarakat Anambas khususnya bagi penumpang pesawat Wings Air di Bandara Letung akan terakomodir dengan terpenuhi. Soal kecepatan kapal, ia lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Apabila tidak ada halangan mulai Kamis (14/11/2019) Fery cepat MV Asia Permai akan mulai beroperasi melayani masyarakat. Mereka siap memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan pelayaran antar moda laut.

Kapal fery ini akan sandar di pelabuhan Padang Melang apabila cuaca baik, dimana ombak tidak kencang. Namun apabila ombak besar maka akan sandar pelabuhan Kuala Maras. Hadirnya MV Asia Permai kata Tumin, tidak mengganggu jadwal MV Asia Indah, karena perbedaan jadwal.Untuk MV Asia Indah itu jadwalnya yakni, Senin, Rabu, Jumat, sehingga tidak saling mengganggu.

Kapal ini, memang dipersiapkan untuk mengarungi laut Anambas yang menghadapi musim utara. Sehingga antar moda transportasi laut untuk pesawat terbang nanti tidak akan ada persoalan. Musim utara juga akan bisa beroperasi tergantung izin dari pihak berwenang yang terkait. Jarak tempuh sekitar dua jam dilaut. (Nr/rls)

Tinggalkan Balasan