Home / Riau / Afrizal Sintong Kembalikan Formulir Balon Bupati Ke Tiga Partai

Afrizal Sintong Kembalikan Formulir Balon Bupati Ke Tiga Partai

Afrizal Sintong saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor Sekretariat Partai Demokrat di Jalan Perniagaan, Bagansiapiapi, Bangko.

Rohil, SB – Bakal calon bupati (Bacalon-bup) Rokan Hilir pada kontestasi politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020, Afrizal Sintong mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati di tiga partai, Kamis 8 November 2019.

Didampingi sang istri Sanimar, S.Pd beserta para pendukung emak emak yang militan serta beberapa keluarga dan kerabat, pertema Afrizal Sintong mengembalikan formulir bacalon bupati ke partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) yakni Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Perniagaan, Bagansiapiapi, Bangko.

Pengembalian formulir pendaftaran bacalon bupati tersebut diterima oleh sekretaris penjaringan balon bupati  Rohil Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Fauzi Gunawan SE dan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Rokan Hilir Fadhli.

Saat memberikan kata sambutan di DPC Partai Demokrat mantan anggota DPRD Rokan Hilir periode 2014-2019 tersebut menyampaikan beberapa hal tentang terkait dengan pembenahan sistem birokrasi di Pemkab Rohil serta menyediakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan investasi Blok Rokan dari 10 persen menjadi 25 persen.

Menurutnya selama ini hanya ada beberapa orang anak daerah yang di pekerjakan di perusaahan minyak sekelas PT Chevron, demikian halnya dengan kontraktor maupun sub kontraktor.

Afrizal mengatakan ini akan menjadi agenda utamanya jika Partai Demokrat nantinya bersedia untuk mengusungnya menjadi calon bupati Rokan Hilir pada periode 2020-2025.

Namun kata dia itu akan sulit di lakukan jika seseorang tidak memiliki jabatan yang berkaitan dengan pengambil kebijakan di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Ini bukti keseriusan kami, apapun peraturan yang sudah ditentukan oleh Partai Demokrat kami siap mengikuti peraturan tersebut, semua demi kemajuan Rokan Hilir” katanya menegaskan.

Usai mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke Partai Demokrat, selanjutnya Afrizal mendatangi Kantor Sektretariat DPC Partai Gerindra yang berlokasi di Jalan Pahlawan diterima secara langsung oleh Ketua Penjaringan Balon Bupati Abdul Kosim, SE kemudian Ketua DPC Partai Gerindra Rokan Hilir Zufrizal S.Sos.

Dihadapan ketua penjaringan balon bupati Partai Gerindra, Afrizal mengatakan jika kita tidak punya jabatan apa yang hendak diperbuat, tapi dengan jabatan itulah nantinya kita bisa berbuat untuk membenahi Kabupaten Rokan Hilir.

Menurutnya walaupun kita punya niat baik dan mampu menghidupi keluarga kita dengan financial yang kita miliki. “Tapi kalau tidak ada jabatan untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir, itu sama saja bohong,” imbuh dia.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati kepada DPC Partai Gerindra, Afrizal  Sintong kemudian melakukan hal yang sama yakni mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati pilkada 2020.

Saat memberikan sambutan Afrizal mengatakan yang pada intinya jika nantinya Partai PKS berkenan mengusungnya menjadi calon bupati Pilkada 2020 dirinya siap mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh Partai PKS tersebut. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan