Home / Sumut / Gelaran Binter Terpadu Kodim 0209/LB Berlangsung Meriah

Gelaran Binter Terpadu Kodim 0209/LB Berlangsung Meriah

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

Labuhanbatu, SB – Pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu Kodim 0209/LB Tahun 2019 berlangsung meriah, digelar di lapangan bola kaki Kodim 0209/LB Jalan Abdul Azis Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (6/11/2019).

Acara yang mengangkat tema “Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh” ini, dipadati sekira 1.000-an para tamu/undangan dan masyarakat.

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, melalui kesempatannya mengemukakan, bahwa dalam pertahanan semesta yang digunakan bangsa Indonesia, TNI merupakan komponen utama pertahanan untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan di Daerah.

“Di dalam bingkai NKRI terdapat berbagai bentuk ras, suku, bahasa, agama dan kondisi wilayah yg berbeda. Tentunya, tingkat kerawanan perpecahan dengan adanya perbedaan ini sebagai pemicu perpecahan didalam bingkai NKRI, baik itu pengaruh dari Luar Negeri maupun dalam negeri. Disini TNI membangun kemanunggalan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan komponen bangsa,” ujar Dandim.

Melalui momentum ini pula, Dandim melaporkan kepada Tim Wasev Binter Terpadu, bahwa terselenggaranya kegiatan positif tersebut merupakan sinergi antara unsur Pemda se-Labuhanbatu Raya, serta beberapa pihak lain khususnya masyarakat di wilayah binaan Kodim 0209/LB.

Menambahkan hal tersebut, Danrem 022/PT melalui Kasiter Rem Letkol Inf Sutan Lubis menguraikan, kegiatan ini adalah merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial TNI AD, yang bertujuan untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya.

Kata dia, kegiatan serupa hendaknya menjadi agenda yang digelar secara teratur dan berkelanjutan, sebagai bentuk kepedulian, perhatian dan tanggungjawab terhadap kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Korem 022/PT.

“Kepada prajurit yang terlibat dalam kegiatan Binter Terpadu, agar selalu berkomunikasi baik dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayah. Bekerja membantu masyarakat adalah pekerjaan mulia bagi kita, kerjakan dengan senang hati, kerja dengan keceriaan serta tulus dan iklas,” pinta Letkol Inf Sutan Lubis.

Ditempat yang sama, Tokoh Masyarakat Labuhanbatu, Ustad Ali Azhar Samosir, mengucapkan terima kasih dan merasa bangga kepada TNI khususnya Kodim 0209/LB yang selalu peduli dengan memberikan bantuan kepada masyarakat Labuhanbatu.

“Bersama Rakyat TNI kuat, dan bersama TNI/Polri serta Rakyat akan selalu solid menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa,” cetusnya.

Kegiatan itu juga dihadiri, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK,MH, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Nasrullah, Wakil Ketua DPRD Zuraidah Harahap, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,S.Pd, Kakan Minved Rantauprapat Mayor Inf Al Husni, Ormas, OKP, para perwira Kodim 0209/LB, jajaran Camat dan Lurah, serta pelajar dan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan