Home / Sumut / Bupati Labuhanbatu Inginkan Wilayahnya Lahirkan Segudang Atletik

Bupati Labuhanbatu Inginkan Wilayahnya Lahirkan Segudang Atletik

Teks foto: Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, ketika menyerahkan hadiah kepada juara I.

Labuhanbatu, SB – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Labuhanbatu, gelar lomba lari Marathon 10 K dengan titik Start di Lapangan Ika Bina Kecamatan Rantau Utara Kabupaten setempat, Minggu (13/10/2019).

Kegiatan inipun, diselenggarakan serangkaian dengan menyambut HUT Pemkab ke-74 yang puncaknya jatuh pada hari Kamis (17/10/2019) mendatang.

“Kegiatan olahraga akan terus digelar, tujuannya untuk menunjang prestasi anak-anak di Labuhanbatu. Hari ini, kita laksanakan lomba lari Marathon, kita akan terus mencari bibit-bibit atlit pelari terbaik yang nantinya bisa mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu kedepan,” ujar Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT.

Melalui momentum perlombaan tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu ini berharap, di wilayahnya dapat lahir segudang pelari (Atletik) yang terus mampu bersaing di event Nasional maupun Internasional.

Tetap semangat, jaga sportifitas dan jadilah atlit yang membanggakan untuk Kabupaten Labuhanbatu,” pesan H. Andi, disambut aplaus meriah dari ribuan peserta.

Melalui kesempatannya, Ketua PASI Labuhanbatu H. Sujendi SE, melaporkan bahwa kegiatan marathon ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Pemkab Labuhanbatu ke-74 mendatang. Kata dia, adapun lomba tersebut diikuti sebanyak 1.267 peserta, yang terdiri dari 919 orang putera dan 348 puteri.

Selain itu, Pimpinan Bank Sumut Cabang Rantauprapat ini juga menguraikan, tepatnya di Tahun 2020 mendatang, Kabupaten Labuhanbatu dipercaya oleh KONI Sumut sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu).

“Kami laporkan juga kepada bapak Bupati, bahwa di Tahun 2020 mendatang, Labuhanbatu dihunjuk menjadi tuan rumah pekan olahraga pelajar oleh KONI Sumut. Dan, kita terus mempersiapkan diri dengan mencari bibit atlit pelari terbaik,” sebutnya.

Dalam perlombaan, Juara 1 Marathon putera diraih pelari dengan nomor dada 0610,  juara 2 nomor 0505, dan juara 3 nomor 0117. Kemudian, Juara 1 marathon puteri, diraih peserta nomor dada 0146, juara 2 nomor 0218, dan juara 3 nomor 0204.

Tampak hadir, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, Wakapolres Labuhanbatu Kompol Rochmat SH, Wakil Ketua DPRD Abdul Karim Hasibuan SH, Sekdakab H. Ahmad Muflih SH, sejumlah OPD, dan pengurus Komite Olahraga Kabupaten setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan