Home / Riau / Dari Sisi Manapun Rusli Efendi Layak Jadi Bupati Rohil

Dari Sisi Manapun Rusli Efendi Layak Jadi Bupati Rohil

Rohil, Opini – Pertama tentulah puji syukur kehadirat Allah SWT pada hari yang mulia ini kami awali niat dan langkah yang baik dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kami mendekralasikan diri sebagai BARISAN MUDA Rusli Effendi menuju Rokan Hilir 1 pada helat PILKADA 2020 mendatang.

Kami juga menghimbau dengan hati dan tangan yang terbuka bagi pemuda, masyarakat dan tokoh untuk bergabung dalam barisan ini, bak kata pepatah : kocik tapak tangan niu kami tampungkan, begitulah semangat sambutan kami.

Inisiatif ini muncul dari berbagai diskusi yang kita lakukan dengan kawan-kawan BARISAN MUDA dan jua dilatar belakangi oleh kondisi Rokan Hilir yang saat ini kompleks dengan problematika mulai dari Infrastuktur, Sosial, Ekonomi sampai pada SDM kita yang belum banyak mampu bersaing dengan kabupaten/ kota lain se- provinsi Riau. Dengan demikian sudah saatnya Rohil memiliki pemimpin yang berpengalaman, berintegritas, berwawasan nasional dan visioner. Tidak bermaksud berlebih-lebihan kalau kita mau objektif menilai dari sisi manapun Rusli Effendi (RE) memenuhi syarat untuk dijadikan orang nomor 1 di Rokan Hilir ini :

Pertama dari sisi Kapasitas Intelektual, beliau adalah Akademisi yang tidak hanya intelektual (dibuktikan dengan beliau terdaftar sebagai Dosen Luar biasa diberbagai Universitas) tapi juga melahirkan Sumber Intelektual Negeri Seribu Kubah (dibuktikan dengan berdirinya STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi) yang lahir dari tangan dinginnya.

Kedua beliau seorang Politisi yang tangguh, pejuang dan petarung, 5 tahun sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir, 10 Tahun sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau dari Dapil Rokan Hilir, sudah sangat cukup membuktikan bahwa beliau piawai dalam dunia perpolitikan.

Ketiga beliau adalah putra daerah yang Peduli dengan Rokan Hilir, selain tercatat sebagai Pelaku Sejarah dalam pembentukan Kabupaten RokanHilir, banyak juga goresan karya beliau untuk pembangunan SDM dan Infrastuktur Rohil saat beliau menjabat sebagai Pimpinan DPRD Rokan Hilir dan Anggota DPRD Provinsi.

Keempat dari sisi Enterpreneurship beliau berkomit mendalam Pembangunan Ekonomi dibuktikan dengan mendirikan pasar di Parit Baru sampai beliau mendapatkan award entrepreneurship sekala Internasional.

Atas dasar pertimbangan diatas kami meminta agar Bapak Rusli Effendi  bersedia balik kampong dan mencalonkan diri Sebagai Bupati Kabupaten Rokan Hilir dan keseriusan ini juga kita akan menggalang kekautan dan membentuk Relawan Rusli Effendi dari Kabupaten Hingga ke tingkat Kecamatan sampai ketingkat desa-desa.

Sebagai penutup, kita menginginkan rasa baru demi perbaikan-perbaikan kedepannya, menangkap setiap asa untuk di hidangkan demi menghilangkan dekap dahaga yang makin menyiksa.

Kita menginginkan kekuasaan itu hadir di tengah-tengah ketidakberdayaan dan sebagai panglima yang selalu menjadi tameng dari setiap hantaman. Mari kita hantar sang pejuang ini tampil sebagai nafas baru bagi kehidupan. Wassalam

Penulis: Ketua Barisan Mudah: AFRIZAL DINATA

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan