Home / Sumut / Menuju FKTP, Poskesdim 0209/LB Jadi Target Kenaikan Akreditasi

Menuju FKTP, Poskesdim 0209/LB Jadi Target Kenaikan Akreditasi

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso (tengah), saat foto bersama tim akreditasi dan jajaran Poskesdim setempat.

Labuhanbatu, SB – Untuk menuju Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP), Poskesdim 0209/LB menjadi salah satu target diantara sebanyak 52 fasilitas lainnya, yang akan ditingkatkan akreditasinya.

Hal ini ditandai dengan hadirnya Kasi Akreditasi Puskesad Ditkesad Mayor Ckm Ilyas, S.Pdi, M.Kes di Poskesdim yang berlokasi di Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, Jum’at (11/10/2019).

“Dari 52 FKTP se Jajaran Kodam I/BB, akan ada 15 FKTP yang menjadi target untuk di akreditasi, dan salah satunya adalah Poskesdim 0209/LB,” terang Mayor Ilyas.

Kata dia, realisasinyapun, dirangkai dengan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan dalam metode pemberian penjelasan tahapan-tahapan yang akan difokuskan kedepan. Seperti, kelengkapan petugas medis hingga peralatan kesehatannya, serta capaian peningkatan pelayanan kesehatan, fasilitas dan prasarana lainnya.

Amatan media ini, adapun personel yang terlibat meliputi seluruh anggota Poskesdim berjumlah 15 orang yang terdiri dari, 7 orang personel TNI, 2 orang PNS TNI, 2 orang tenaga Honor dan 4 orang Dokter Umum.

“Semoga kedepan kita mampu memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Makodim,” ujar Kaposkesdim 0209/LB Serma Suwanto.

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, berharap dengan adanya peningkatan akreditasi tersebut, mampu menjadikan Poskesdim sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang manunggal dan lebih terpercaya.

“Terimakasih atas pembekalan yang diberikan tim Akreditasi Puskesad Ditkesad, saya berharap Poskesdim ini kedepan menjadi pusat kesehatan bagi personil dan masyarakat, yang mampu memberikan pelayanan prima,” pinta Dandim.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan