Home / Riau / Mahasiswa STAI Ar-Ridho Rohil Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Mahasiswa STAI Ar-Ridho Rohil Galang Dana Untuk Korban Kebakaran

Mahasiswa STAI Ar-Ridho Rokan Hilir melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Bagansiapiapi.

Rohil, SB – Kebakaran menghanguskan 11 rumah penduduk serta rumah ibadah warga Tionghoa yang menelan korban jiwa mendapatkan empati dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Kabupaten Rokan Hilir.

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Rokan Hilir melakukan penggalangan dana untuk para korban kebakaran di Gang Sumatera RT/RW 18/05 Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko pada Rabu 9 Oktober 2019 dini hari.

Koordinator kegiatan penggalangan dana STAI Ar-Ridho, Riki Dermawan mengatakan, kegiatan ini berlangsung di beberapa titik di kota Bagansiapiapi, seperti Simpang Jalan Nelayan, kemudian di depan Kantor BPKAD, Jalan Merdeka dan sekitarnya.

Dihari pertama penggalangan dana yang dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Ar-Ridho Bagansiapiapi Rokan Hilir, Kamis telah terkumpul sebesar Rp. 1.026.000 .

“Kegiatan galang dana ini akan berlangsung sampai hari Minggu nanti,” kata Riki Dermawan, kepada wartawan, Kamis 10 Oktober 2019.

Adapun sasaran lokasi galang dana berikutnya pada hari Jumat akan dilakukan di lingkungan kampus, kemudian pada hari Sabtu berikutnya kembali turun ke Kota Bagansiapiapi, kemudian pada Minggu siang berikutnya aksi galang dana akan berlanjut di Pasar Bundaran Pedamaran.

Dalam hal ini dirinya akan meminta bantuan dari pihak dewan kesenian daerah (DKD) bekerja sama untuk menampilkan hiburan musik dalam kegiatan ini pada malam minggu.

“Disitu nanti kami akan lakukan penggalangan dana, tepatnya di lokasi wisata payung dekat Polsek Bangko,” terang Riki Dermawan.

Kegiatan ini dilakukan, tambah Riki, merupakan bentuk rasa empati dari Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi terhadap bencana kebakaran yang menimpa masyarakat Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir. (man)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan