Home / Sumut / Bupati Labuhanbatu Sindir Kepala Desa Agar Tidak Hanya ‘Sibuk’ Studi Banding

Bupati Labuhanbatu Sindir Kepala Desa Agar Tidak Hanya ‘Sibuk’ Studi Banding

Teks foto: Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, (tengah) ketika menghadiri Lomba Karya Tulis Jurnalistik di Ruang Data dan Karya Pemkab setempat.

Labuhanbatu, SB – Sebagai konsep penekanan kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten Labuhanbatu, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, tegaskan agar setiap pimpinan Desa mampu menciptakan motivasi dalam pengembangan Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Jangan Kepala Desa hanya berifikir dan sibuk mau studi banding saja, tapi tidak ada realisasinya,” tegas H. Andi, disela- sela pembukaan Lomba Karya Tulis Jurnalistik di ruang Data dan Karya Pemkab setempat, Kamis (10/10/2019).

Ungkapan inipun, disampaikan Bupati akibat rendahnya partisipatif dan konsistensi desa dalam melahirkan sumber daya berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD), yang direalisasikan lewat Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

“Sampai hari ini di Labuhanbatu, Bumdes belum ada yang terlihat menciptakan peluang positif, masih kurang seperti yang di inginkan,” bilang H. Andi.

Untuk itu, Bupati berharap di tahun mendatang, Pemerintahan Desa dapat lebih berkonsentrasi dalam mengelola keuangan desa yang menyasar kepada peningkatan ekonomi masyarakat di lingkungan pedesaan.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan