Home / Sumut / Danramil 03/SB Hubungkan Dua Desa Dengan Bangun Jembatan

Danramil 03/SB Hubungkan Dua Desa Dengan Bangun Jembatan

Teks foto: Kondisi Jembatan saat pemasangan Dweeker oleh personil Koramil 03/SB bersama sejumlah masyarakat.

Labuhanbatu, SB – Danramil 03/SB Mayor Inf H. Syamsul Anwar Harahap, prakarsai pembangunan jembatan yang akan menghubungkan dua Desa di Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, Rabu (9/10/2019).

Operasi Militer Selain Perang (OMSP) inipun, dilaksanakan untuk menyambungkan akses jalan antara Desa Sei Sanggul dengan Desa Sei Tawar. Pelaksanannya digelar bersama ratusan warga beserta aparat pemerintahan di Kecamatan setempat.

“Akan banyak manfaat jembatan ini nanti. Selain memperlancar sarana transportasi warga masyarakat di kedua desa, juga untuk memudahkan mengangkut hasil pertanian warga sekitar, harapan kita geliat ekonomi semakin meningkat,” sebut Danramil.

Pada realisasinya, pembangunan jembatan (Dwiker) penghubung antar desa tersebut, berukuran 3 X 1,5 meter menggunakan dana Swadaya Masyarakat. Dimana, hingga hari ini progres pengerjaaanya telah mencapai 75 persen.

“Selama ini, sebelum jembatan dibangun, masyarakat yang melintas harus menyeberang dengan menggunakan tumpukan kayu, ini sangat berbahaya. Dasar itu pula lah kita mesti segera membangun jembatan tersebut,” bilang Mayor Syamsul.

Camat Panai Hilir Admansyah, memberikan apresiasi atas gebrakan nyata yang dilakukan Danramil tersebut. Dia berharap, buah fikir ini dapat terus melahirkan kemanunggalan TNI dan masyarakat, yang menyasar kepada peningkatan ekonomi kerakyatan kedepan.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan