Home / Sumut / Dandim 0209/LB Optimis Saka Wira Kartika Mampu Harumkan Nama Daerah

Dandim 0209/LB Optimis Saka Wira Kartika Mampu Harumkan Nama Daerah

Teks foto: Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, saat foto bersama Saka Wira Kartika dengan memegang sejumlah trofi penghargaan.

Labuhanbatu, SB – Tak ada yang tidak mungkin apabila segala upaya dilakukan dengan sungguh-sungguh. Maklumat ini menjadi konsentrasi khusus, buat Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika dibawah binaan Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso.

Ikhtiar yang dilakukanpun, telah menjadi prestasi sangat laik untuk dibanggakan, dan telah terukir pada pelaksanaan HUT Gerakan Pramuka ke-58 yang digelar di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (9/10/2019).

Kendati diguyur hujan pada pelaksanaannya, Saka Wira Kartika yang diasuh oleh Murjani Sitepu selaku pembina, berhasil meraih Juara 1 Gerak jalan Putri Tingkat Penegak, Juara 2 gerak jalan Putra Tingkat penegak, Juara 3 Gerak jalan tingkat Penegak dan Juara 2 Gerak jalan Putra tingkat Penggalang.

“Kita harus optimis, generasi penerus di Kabupaten Labuhanbatu terutama anak-anak Pramuka harus bisa berkompetisi baik di ajang Provinsi bahkan sampai tingkat Nasional,” cetus Dandim.

Melalui peringatan hari pramuka ini pula, Dandim menjadikan sebagai momentum dalam mempersiapkan kebersamaan para generasi penerus bangsa mulai dari kecil, baik tingkat siaga, penggalang maupun penegak, begitu juga para pelajar mulai dari, SD, SMP, SMA dan seterusnya.

“Seperti kakak-kakak pembina yang lain, yang telah menyiapkan serta membimbing para generasi muda, untuk bisa hidup disiplin dan dapat mengembangkan gerakan Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu. Kita juga tidak ingin ketinggalan, dan tidak menutup kemungkinan generasi muda saat ini mampu mengukir sejarah hingga ke level Internasional, semoga,” harap Dandim.

Dilokasi yang sama, Ketua Kwartir Cabang 05 Labuhanbatu, Drs. Khairul Akbar Tanjung, mengatakan kegiatan ini merupakan program pihaknya dalam konsep pembenahan, pematangan kegiatan pramuka.

“Dan dalam waktu dekat, kita akan buat Perkemahan serta akan terus melaksanakan program kemajuan Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu,” tutupnya.

( Bede | SB )

 

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan