Home / Sumut / Wadanramil 11/KP Larikan Wanita Gagal Mental ke RSUD, ini Kata Tokoh Pemuda

Wadanramil 11/KP Larikan Wanita Gagal Mental ke RSUD, ini Kata Tokoh Pemuda

Teks foto: Seorang Wanita yang sudah 5 hari terbaring di teras ruko di Labusel, tanpa identitas dan tak dikenali warga.

Labusel, SB – Serasa jiwa sosial prajuritnya terpanggil, Wadanramil 11/KP Lettu Inf AD Manik, cepat larikan seorang wanita ke RSUD Kotapinang Kabupaten Labusel- Sumatera Utara. Aksi peduli inipun, dilakukan lantaran perempuan tersebut dalam kondisi sakit dan tidak dikenal oleh masyarakat setempat, Selasa (8/10/2019).

“Informasinya, ada seorang wanita yang sudah 5 hari terbaring sakit di teras sebuah bangunan ruko, di sekitaran Lapangan SBBK Jalan Bukit Kelurahan Kotapinang. Saya melihat langsung, pak Wadanramil mengangkatnya menaiki ambulance,” ujar Abdul Situmorang, Ketua DPD IPK Labusel.

Atas inisiatif itupun, tambah Abdul Situmorang, Pemuda Labusel mengaku telah kalah selangkah dengan prajurit TNI di wilayahnya, yang dengan ikhlas tanpa perintah melakukan tindakan terpuji tersebut.

“Sikap bang Lettu Manik ini, telah memberikan pelajaran berharga bagi kami khususnya pemuda, agar kita mesti saling tolong menolong sesama manusia. Kami memberikan hormat kepada beliau,” terang Abdul.

Teks foto: Wadanramil 11/KP Lettu Inf AD Manik, tampak turut mengangkat wanita tanpa identitas menaiki ambulance.

Terpisah, Wadanramil 11/KP Lettu Inf AD Manik, ketika dikonfirmasi wartawan, menerangkan bahwa wanita tersebut sudah 5 hari terbaring ditempat itu. Dianya didapati tidak bisa berbicara dan berdiri, tidak memiliki identitas pengenal, bahkan tidak ada pula masyarakat sekitar yang mengenalinya.

“Sesuai dengan laporan Babinsa Serka Saipul Siregar, saya langsung ke Kantor Dinas Sosial untuk berkoordinasi membantu orang sakit tersebut. Dan, kemudian menghubungi pihak RSUD Kotapinang agar dapat memberikan perobatan,” bilangnya.

Setibanya di RSUD, menurut hasil diagnosa pihak medis menerangkan bahwa wanita tanpa identitas tersebut mengalami gangguan mental dan mengidap penyakit infeksi lambung.

“Ya, saat ini pasien yang diantar pak Wadanramil sudah dirawat di ruang Kelas III. Sesuai keterangan dr Eli yang melakukan pemeriksaan, bahwa pasien mengalami gangguan mental dan infeksi lambung,” urai dr Ridwan, yang merupakan dokter jaga di RSUD setempat.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan