Home / Sumut / Buktikan Komitmen, Satreskrim Polres Labuhanbatu Ungkap 79 Kasus Judi

Buktikan Komitmen, Satreskrim Polres Labuhanbatu Ungkap 79 Kasus Judi

Labuhanbatu, SB – Tetap berkomitmen memberangus praktek perjudian, Satreskrim Polres Labuhanbatu- Kepolisian Daerah Sumatera Utara, terus gencarkan penindakan di wilayah hukumnya. Terbukti, sebanyak 79 kasus telah di ungkap sejak 1 Januari hingga 17 September 2019.

“Ya, hingga bulan September 2019 ini, kita bersama jajaran telah ungkap sebanyak 79 kasus, dan kita akan terus lakukan penekanan,” tegas Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Jama Kita Purba SH,MH, Selasa (17/9/2019), diruang kerjanya.

Kata Kasat, penindakan pelanggaran Pasal 303 KUHPidana inipun berbentuk kejahatan perjudian jenis Togel dan KIM, yang merupakan wujud konsentrasi pihaknya untuk tetap menciptakan wilayah hukum Polres setempat bersih dari gejala penyakit masyarakat tersebut.

“Terimakasih atas dukungan masyarakat yang telah melaporkan adanya kejahatan perjudian, mari bersama kita jaga kampung kita,” ajak Kasat Reskrim.

Informasi yang berhasil dihimpun Media ini, adapun pengungkapan 79 kasus dimaksud meliputi hasil penindakan bersama sebanyak 14 Polsek sejajaran, dengan rangkuman yakni, Polres Labuhanbatu 47 kasus, Polsek Bilah Hulu 4 kasus, Polsek Kualuh Hulu 12 kasus, Polsek Aek Natas 2 kasus, dan Polsek NA IX-X 1 kasus.

Kemudian, Polsekta Kotapinang 1 kasus, Polsek Bilah Hilir 3 kasus, Polsek Panai Tengah 3 kasus, Polsek Kualuh Hilir 2 kasus, serta Polsek Torgamba 4 Kasus. Sedangkan sebanyak 5 Polsek wilayah jajaran yakni Polsek Silangkitang, Polsek Marbau, Polsek Kampung Rakyat, Polsek Sei Kanan, dan Polsek Panai Hilir, masih nihil penindakan.

Terpisah, Ketua Media Centre Polres (MCP) Labuhanbatu, Ucok Sahbani, memberikan apresiasi atas upaya Kepolisian dalam persempitan ruang gerak perjudian tersebut, dinilai dari semakin sulitnya metode penindakan yang dilakukan.

“Saat ini, kalau kita tinjau dari aspek metode penindakan, terbilang jauh berbeda dan semakin sulit. Sebab, praktek perjudian tebak angka sekarang sudah sistem digital (pesan SMS). Tentu pula, ini menjadi kendala bagi personil kepolisian dalam proses pembuktian, dan penindakanpun mesti harus benar-benar akurat. Maka dari itu, hasil ungkap ini sangat kita apresiasi,” bilang Sahbani.

Disisi lain, Ketua Sahabat Polisi (SP) Labuhanbatu, Fendri Nababan SH, juga turut memberikan sinyal, bahwa sejak kepemimpinan Kapolres AKBP Frido Situmorang SH,SIK, dengan pendampingan Kasat Reskrim AKP Jama Kita Purba SH,MH, wilayah hukum Polres Labuhanbatu Raya terbilang sangat aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas terjaga, tidak ada kita dengar kekisruhan menonjol akibat tindakan kriminalitas yang terjadi. Kendati tetap ada aksi kejahatan kambuhan, namun secara cepat dapat di minimalisir,” bilang Fendri.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan