Home / Aceh / Jalan Perkotaan Kota Kualasimpang Bagaikan Kubangan Kerbau

Jalan Perkotaan Kota Kualasimpang Bagaikan Kubangan Kerbau

Aceh Tamiang, SB – Satu bulan pasca peresmian ujicoba rekayasa Jalan sebagai jalan utama di kawasan Central Business District (CBD) di Kota Kualasimpang, tampak dibeberapa titik lokasi jalan sudah mulai menimbulkan kerusakan parah disepanjang jalan lintasan yang menghubungkan Aceh dan Sumatera Utara.

Pantauan awak media suarabirokrasi.com dilapangan, Selasa (10/09/19) sore, di simpang pajak pagi, atau biasa sebutan masyarakat kota Kualasimpang di depan gapura Kotalintang, tampak lubang menganga cukup dalam bagaikan kubangan kerbau. Hal tersebut mengakibatkan sulitnya dilalui mobil jenis Sedan dan terjadi kemacetan lalu lintas.

“Hancur kolong mobil sering-sering lewat dijalan ini bang,” ujar Heri Hermawan warga Kota Kualasimpang, pengendara mobil sedan, ketika melintasi jalan tersebut.

Menurut Heri, seharusnya pemerintah daerah mempertimbangkan kembali rute jalan lintas ini, karena sudah pasti truk-truk bermuatan besar melintasi sepajang jalan perkotaan dan sudah pasti terjadi kerusakan badan jalan disepanjang jalan ini, “truk-truk angkutan besar smua bertumpu di jalur utama ini, apalagi aspalnya seperti sekarang ini sudah tidak layak untuk di jadikan sebagai jalur lintas dalam perkotaan,” tandas Heri. (Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan