Home / Sumut / Danramil 01/AK Tumbuhkan Semangat Patriotisme Pada Pelajar

Danramil 01/AK Tumbuhkan Semangat Patriotisme Pada Pelajar

Teks foto: Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan, ketika menyampaikan Wasbang.

Labura, SB – Terus gelorakan wawasan Kebangsaan (Wasbang) melalui jalur edukasi, Danramil 01/AK Mayor Inf Thamrin Hasibuan, berharap semangat jiwa patriotisme dan rasa kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dapat tetap lestari terhadap pelajar.

Konsentrasi inipun, dimaksimalkan lewat kegiatan upacara bendera di SMKN Penyuluhan Pertanian Kecamatan Kualuh Selatan kabupaten Labura- Sumatera Utara, Senin (9/9/2019).

“NKRI harga mati, ini kewajiban kita! dan bukan hanya kami TNI saja yang harus melaksanakannya, namun adik-adik semua juga mesti mampu memulainya, salah satunya adalah tetap melaksanakan kegiatan upacara bendera hari ini. karena itu merupakan bentuk kecintaan dan penghormatan kepada para pejuang bangsa terdahulu,” ujar Mayor Tamrin.

Selaku Inspektur Upacara, Danramil berpesan, agar seluruh pelajar dapat memaknai arti kecintaan terhadap NKRI, serta dapat mengisi kemerdekaan dengan belajar untuk menggapai cita-cita.

“Nantinya, kalianlah yang menjadi cikal bakal para pemimpin negara kita ini, khusus dimasa-masa yang akan datang,” pesan Mayor Thamrin.

Upacara tersebut di ikuti seluruh guru dan ratusan pelajar. Melalui kesempatan ini pula, Kepala Sekolah SMKN PP, Dame Ginda, S.S, mengucapkan ribuan terimakasih kepada Danramil 01/AK, atas kehadirannya pada upacara bendera dan pelaksanaan Wasbang di sekolah setempat.

“Kepada anak-anak semua, manfaatkan kegiatan yang baik ini untuk mengamalkan anjuran yang disampaikan bapak Danramil, baik di lingkungan sekolah maupun di kehidupan sehari- hari,” Himbau Kasek.

( bede | SB )

 

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan