Home / Aceh / Hari Ini 30 Anggota DPRK Aceh Tamiang Dilantik

Hari Ini 30 Anggota DPRK Aceh Tamiang Dilantik

Acara pelantikan anggota DPRK Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, SB – 30 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, periode 2019 – 2024, hari ini di lantik dan membaca ikrar sumpah jabatan serta penanda tanganan berita acara pengucapan sumpah yang pandu oleh Hakim Pengadilan Negri Kuala Simpang, Irwansyah Putra Sitorus, SH., MH.

Acara tersebut berlangsung di dalam gedung ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang, Karang Baru, Senin (09/09/19) Pagi, di hadiri Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil, SH., M.Kn, untuk membacakan sambutan mewakili Plt. Gubernur Aceh.

Kata sambutan Plt. Gubernur Aceh yang dibacakan Mursil, mengatakan bahwa anggota Dewan sebagai wakil rakyat dapat menjadi panutan bagi segenap rakyat Aceh Tamiang, serta diharapkan dapat mengartikulasikan kepentingan rakyat melalui pelaksanaan tugas dan fungsi dewan, tugas dan fungsi legislatif mesti dijalankan sebaik-baiknya supaya sebutan wakil rakyat tidak mengalami degradasi.

Anggota DPRK mesti mampu melahirkan perubahan untuk mewujudkan cita-cita pembangunan, ada tiga ruang gerak yang diperlukan dalam menjaga momentum perubahan tersebut, yakni: bersikap kritis, cermat dalam membahas regulasi lokal, serta berkomitmen dan berpegang teguh untuk melindungi kepentingan masyarakat.

Inilah nama nama dan partai anggota DPRK Aceh Tamiang periode 2019-2024 yang baru dilantik diantaranya, dari Partai Gerindra, M. Irwan SP, Salbiah, Sugiono Sukandar, Suprianto, Sarhadi, dan Fitriadi. Dari Partai Aceh (PA), Fadlon. Juniati, Ngatiyem, dan Miswanto. Kemudian, dari Partai Demokrat, Muhammad Nur, Saiful Sofyan, dan Syamsul Bahri .

Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dedi Suriansyah, Jayanti Sari, dan Muhammad Saman. Dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwan Efendi, M. Nasir, dan Samuri. Dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Purwati, T. Irsyadul Afkar, dan Siti Zaleha.

Kemudian, dari Partai Nasdem, Tri Astuti, dan Maulizar Zikri. dari Partai Golkar, Rosmalia dan Erawati. Partai Amanat Nasional (PAN), Zulfidar dan Desi Amelia. Dan satu orang mewakili Partai Bulan Bintang (PBB), Rahmat Syahrial. Serta satu orang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), T. Rusli.(Jas.Ms)

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan