Home / Nasional / Dandim 0209/LB Utus Wadanramil 06/MB Ke Cibubur

Dandim 0209/LB Utus Wadanramil 06/MB Ke Cibubur

Teks foto: Para peserta KMD yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia.

Jakarta, SB – Guna pengkaderan personilnya dalam bidang teritorial, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso, utus Wadanramil 06/MB Lettu Inf Sabar I Simanjuntak, untuk menghadiri kegiatan Kader Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) di bumi perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Senin (9/9/2019).

“Ya, Pada Periode Triwulan III ini, Kodim 0209/LB mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti Penataran KMD tingkat pusat yang juga merupakan Program kerja Kodim 0209/LB TA 2019 Bidang Teritorial, dan saya perintahkan Lettu Inf Sabar Infanteri Simanjuntak, untuk berangkat mengikuti kegiatan tersebut,” ujar Dandim.

Terpisah, dalam acaranya, Lettu Simanjuntak melaporkan bahwa, kegiatan itu dibuka Waaster Kasad Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, SIP, dan Staf Teritorial Angkatan Darat, serta turut di ikuti para pejabat teras Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia.

Melalui momentum itu pula, Waaster menyerukan kepada seluruh peserta untuk dapat menyerap ilmu pelajaran yang diberikan oleh par pelatih dengan semaksimal mungkin.

“Karena kalian nantinya yang akan menjadi Duta di daerah masing-masing diseluruh penjuru Indonesia,” Sebut Brigjen Gathut, siang itu.

Disisi lain, Wadanramil 06/MB menambahkan, dirinya sangat merasa senang dan antusias mengikuti kegiatan yang setiap tahun sekali diselenggarakan tersebut.

“Apa-apa yang saya peroleh disini, nantinya akan saya sampaikan kepada seluruh adik-adik Pramuka di wilayah Labuhanbatu Raya, dan pengalaman ini juga akan saya tularkan, dengan harapan agar tetap terus rajin belajar dan selalu berpedoman dari pengalaman kakak-kakak Pramuka kedepan,” pesan Lettu Simanjuntak.

Tambah Wadanramil, pelaksanaannya pun berlangsung sangat meriah. Serta diwarnai dengan kegiatan kepanduan. yang di ikuti ribuan peserta dari seluruh lapisan penjuru Indonesia.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

About Redaksisuarabirokrasi

Tinggalkan Balasan