Home / Sumut / Tingkatkan Mutu, SD 02 Bilah Hulu Berharap Dapat Dibangun 2 RKB

Tingkatkan Mutu, SD 02 Bilah Hulu Berharap Dapat Dibangun 2 RKB

Teks foto: Kepala Satuam Pendidikan SD 02 Titi Haloban, saat dikonfirmasi suarabirokrasi.com.

Labuhanbatu, SB – Segala upaya terus dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kualitas, hingga mampu menjadi sekolah terbaik. Hal ini disebutkan, Maimal Ridwan S.Pd, Kepala Satuan Pendidik SD 02 Titi Haloban Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu- Sumatera Utara, kepada suarabirokrasi diruang kerjanya, Kamis (29/8/2019).

“Sampai saat ini, kita masih membutuhkan dua ruang belajar lagi, agar dapat dimanfaatkan sebagai memperlancar konsep belajar mengajar kepada murid,” ujar Maimal.

Kata dia, disamping menunggu adanya dukungan Dinas Pendidikan Labuhanbatu untuk segera direalisasikan, pihaknya telah memanfaatkan perumahan guru dengan cara merenovasi dan merubah menjadi ruang belajar.

“Di sebelah sudut lingkungan sekolah ini, itu adalah bekas perumahan guru, karena tidak dimanfaatkan, kita renovasi menjadi ruang kelas, Alhamdulillah sudah di manfaatkan sampai hari ini,” bilang Kasek.

Disisi lain, SD 02 tetap mendongkrak daya kreatifitas dengan mempersilahkan pelajar untuk berkreasi lewat kerajinan tangan. Hasilnyapun cukup memuaskan, dengan menciptakan miniatur rumah, sawung, pondok serta tampilan lain yang dikerjakan menggunakan stick bekas es krim.

Bahkan, pelajar di sekolah Model TA 2019 ini, juga telah meraih prestasi di berbagai bidang yakni, memperoleh juara I Futsal tingkat Desa, Juara II Cerdas Cermat bidang agama tingkat Kabupaten, juara I pidato putra dan putri tingkat kecamatan pada Porseni 2018, dan masih ada prestasi olahraga lainnya.

( Bede | SB )

Silakan di ShareShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Share on LinkedIn
Linkedin